UNTUK INDONESIA
Pantai Borong, Tempat Favorit Liburan di Manggarai Timur
Selain pantai Cepi Watu dan Liang Bala, Pantai dermaga Borong menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati libur di Manggarai Timur NTT.
Pantai Dermaga Borong, Manggarai Timur, NTT. (Foto: Tagar/Yos Syukur)

Manggarai Timur - Kabupaten Manggarai Timur memiliki daya tarik wisata yang sangat mempesona. Selain pantai Cepi Watu dan Liang Bala, Pantai Dermaga Borong menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati libur akhir pekan.

Pantai dermaga Borong ini terletak di Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Kami sekeluarga menikmati hari ini di pantai Dermaga Borong. Anak-anak senang bermain air laut.

Tempat ini sangat mudah di akses. Jika berada dipusat kota Borong. Pengunjung berjalan ke arah kiri menuju hotel AA. Jarak tempuh dari pertamina menuju tempat ini hanya 10-15 menit.

Pantai BorongPantai Dermaga Borong, tempat asyik untuk nongkrong diakhir pekan. (Foto: Tagar/Yos Syukur)

Pantauan Tagar, Minggu 9 Agustus 2020, warga Manggarai Timur sangat menikmati indahnya pantai Dermaga Borong. Selain bermain, warga berswafoto di Dermaga Borong. Mereka menikmati indahnya laut yang biru serta jejeran perahu nelayan yang memanjakan mata.

Baca juga:

Selain tempatnya yang muda diakses, pengunjung juga bebas dari biaya masuk. Hal inilah yang menjadi pertimbangan warga menjadikan tempat ini sebagai lokasi menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga.

Sejumlah warga terlihat sangat menikmati suasana di objek wisata pantai Dermaga Borong. Riang gembira mewarnai suasan ditempat ini.

Beberapa remaja terlihat santai di bawah pohon Ketapang yang rimbun. Mereka sangat menikmati sejuknya semilir angin di pantai ini.

Selain menyajikan pemandangan laut yang indah, para warga juga bebas bermain air atau pasir di pantai. Gulungan ombak memecah keheningan disela bebatuan yang ada di pinggir pantai.

Sebelum senja tiba, pantai ini ramai dikunjungi para remaja. Beberapa anak laki-laki terlihat girang mengolah si kulit bundar. Pantai ini juga sangat cocok untuk para pemburu sunset dan sunrise.

Arif, 21 tahun, warga Kelurahan Kota Ndora, mengatakan, ombak di pantai ini cukup deras. Selain menikmati air laut yang biru memanjakan mata, Ia dan teman-temannya senang mengolah sikulit bundar di pantai tersebut.

"Kami senang bermain dipantai. Menjelang sore biasanya kami berkumpul disini," kata dia.

Sementara itu, Indrawati, 31 tahun mengakui keindahan tempat ini. Menurutnya, selain orang tua, anak-anak juga senang bermain air laut.

"Kami sekeluarga menikmati hari ini di pantai Dermaga Borong. Anak-anak senang bermain air laut, namun tetap diawasi. Mereka sangat gembira," ujarnya.

Namun sebelum ke tempat ini, lanjut dia, pengunjung harus menyiapkan makanan, snack dan minuman. Di sini tidak ada warung atau pun pedagang yang menjajakan dagangannya, ujar dia. []

Berita terkait
Siswi SMAN di Manggarai Timur Tewas Gantung Diri
Seorang pelajar Siswi kelas 2 Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Poco Ranaka berinisial AC, 16 tahun di Matim ditemukan gantung diri di rumahnya.
Pilkada Manggarai dan Mabar, Golkar Tunggu Hasil Survei
Golkar NTT menunggu hasil survei untuk menentukan dukungannya kepada bakal calon Pilkada Manggarai dan Manggarai Barat NTT.
Bau Busuk Menuju Dermaga Borong Manggarai Timur NTT
Banyak sampah yang mengekluarkan bau busuk yang dibuang warga dipinggir jalan menuju dermaga Borong Manggarai Timur.
0
Pantai Borong, Tempat Favorit Liburan di Manggarai Timur
Selain pantai Cepi Watu dan Liang Bala, Pantai dermaga Borong menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati libur di Manggarai Timur NTT.