UNTUK INDONESIA
Siswi SMAN di Manggarai Timur Tewas Gantung Diri
Seorang pelajar Siswi kelas 2 Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Poco Ranaka berinisial AC, 16 tahun di Matim ditemukan gantung diri di rumahnya.
Ilustrasi gantung diri. (Foto: Tagar/Pixabay)

Manggarai Timur - Seorang pelajar kelas 2 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Poco Ranaka Manggarai Timur (Matim) berinisial AC, 16 tahun, ditemukan meninggal dunia. Ayah korban EJ, menemukan sang buah hati dalam kondisi gantung diri dalam kamar tidur di rumah mereka, kampung Bealaing desa Bangka Pau, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Sabtu 1 Agustus 2020, pukul 08.00 pagi WITA.

Kepala satuan reserse dan kriminal Kepolisian Resor Manggarai Timur, Inspektur Polisi Satu (IPTU) Deddy Karamoy membenarkan kejadian tersebut.

Yang menemukan korban pertama kali dalam kondisi gantung diri ayah kandungnya sendiri berinisial EJ.

"Ya benar ada peristiwa gantung diri di Bealaing," kata dia kepada Tagar, Sabtu 1 Agustus 2020.

Ia mengatakan, gadis kelahiran Bealaing, 26 November 2004 itu gantung diri menggunakan tali nilon warna hijau. Peristiwa naas itu, kata dia, terjadi dalam sebuah kamar di rumah orang tuanya di Bealaing.

"Yang menemukan korban pertama kali dalam kondisi gantung diri ayah kandungnya sendiri berinisial EJ," ujar dia.

Dikatakannya, ketika melihat sang buah hati tergantung, ayah korban EJ secara spontan menurunkan korban dengan cara memotong tali menggunakan sebilah parang.

Setelah menurukan korban, lanjut dia, keluarga langsung melarikan siswi SMAN itu ke RSUD Ruteng untuk melakukan visum luar. Sekitar Pukul 13.30 wita keluarga membawa korban kembali ke rumah duka untuk disemayamkan.

Iptu Deddy menerangkan, korban dikenal sebagai anak yang baik dan berdasarkan informasi dari pihak keluarga, korban tidak memiliki masalah dengan siapa pun.

"Keluarga korban menerima kejadian ini dengan ikhlas dan  sudah membuat surat pernyataan menolak untuk di autopsi," tutup dia. []

Berita terkait
Penyebab Kades di Mamasa Gantung Diri Masih Misteri
Aksi Kades Buangin di Mamasa, Sulawesi Barat gantung diri di dahan pohon kopi milik warga masih menyisakan misteri.
Sebelum Gantung Diri Kades di Mamasa Tinggalkan Surat
Sebelum gantung diri, seorang Kepala Desa di Kecamatan Rantebulahan Timur Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat meninggalkan sepucuk surat. Ini isinya.
Geger, Kepala Desa di Mamasa Sulbar Gantung Diri
Kepala desa Buangin Kabupaten Mamasa ditemukan tewas gantung diri di kebun kopi milik warga.
0
Cek Cara Dapatkan Token Listrik Gratis dari PLN
PLN memperpanjang waktu pemberian keringanan biaya listrik kepada pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi hingga September 2020.