UNTUK INDONESIA
Nelayan Aceh Tewas Kena Baling-baling Kapal
Peristiwa itu terjadi di perairan Indonesia, 120 mil dari bibir pantai Aceh Timur.
Jenazah Amiruddin, 45 tahun, nelayan dari Desa Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, saat berada di Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud. (Foto: Istimewa)

Lhokseumawe - Akibat terkena baling-baling kapal, Amiruddin, 45 tahun, salah seorang nelayan Desa Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Aceh tewas. Peristiwa itu terjadi di perairan Indonesia, 120 mil dari bibir pantai Aceh Timur.

Kepala Satuan Polisi Air Polres Aceh Timur Iptu Pidinal Limbong, Sabtu 27 Juli 2019 mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat 26 Juli 2019. Saat itu korban turun dari kapal untuk mengecek bagian bawah, lantaran ada benda tersangkut.

"Menurut keterangan yang disampaikan oleh teman korban, saat itu korban sedang menarik pukat dan tiba-tiba turun ke bawah kapal untuk mengecek ada benda yang tersangkut. Tidak lama kemudian, teman korban melihat sudah ada darah," ujar Pidinal.

Baca juga:

Setelah melihat darah, kemudian teman korban bernama Jamaluddin turun ke laut dan melihat korban sudah luka-luka karena terkena baling-baling kapal.

Agar bisa segera mendapatkan pertolongan, tekong kapal menghubungi pemilik Kapal Motor (KM) Meutuah That, melalui jaringan radio kapal lain, yang lebih dekat pinggiran pantai. Karena kalau di tengah laut tidak ada jaringan.

Namun nyawa korban tak dapat diselamatkan akibat luka dan pendarahan yang dialami korban.

"Pagi tadi KM Meutuah That tiba di Kuala Idi dan korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud. Hasil visum terdapat luka robek pada bagian perut, luka robek pada kaki sebelah kiri serta keluarnya darah dari telinga," kata Pidinal. []




Berita terkait
0
Ronaldo Menuju 100 Gol untuk Portugal
Cristiano Ronaldo berpeluang mencetak gol ke-100 bagi Portugal sekaligus membawanya lolos ke EURO 2020 saat menghadapi Lithuania dan Luksemburg.