UNTUK INDONESIA
Lawan Semen Padang, Pematangan Persiapan Persis Solo
Persis Solo mematangkan persiapan sebelum berlaga di Liga 2 2020 dengan uji coba melawan Semen Padang FC di Stadion Manahan, Kamis, 5 Maret 2020.
Pelatih Persis Solo Salahudin (ketiga dari kanan) telah mematangkan persiapan sebelum berlaga di Liga 2 2020 dengan uji coba melawan Semen Padang FC di Stadion Manahan, Kamis, 5 Maret 2020. (Foto: Tagar/Gonang Susatio)

Solo - Persis Solo mematangkan persiapan sebelum berlaga di Liga 2 2020 dengan melakukan uji coba melawan Semen Padang FC. Uji coba dua tim dari kasta kedua ini digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis, 5 Maret 2020 sore ini. 

Persis merupakan tim yang jauh-jauh hari sudah melakukan persiapan. Setelah gagal lolos 8 Besar di musim lalu, tim hanya sejenak beristirahat dan langsung menjalani latihan untuk menghadapi kompetisi musim 2020. 

Tim tersebut juga lebih banyak beruji coba melawan tim-tim Liga 1. Mulai dari Persebaya Surabaya, Persik Kediri sampai Persib Bandung. Kini, mereka mendapat kesempatan melawan tim satu level, Semen Padang FC. 

Ini akan menjadi laga yang menarik karena Semen Padang merupakan tim yang bagus dan berpengalaman di Liga 1

Hanya, Semen Padang juga bukan lawan ringan. Musim lalu, Kabau Sirah masih berkompetisi di Liga 1. Namun mereka harus terdegradasi dan kembali bermain di Liga 2 musim ini. 

Pelatih Persis Salahudin mengakui bila Semen Padang merupakan tim yang bagus. Mereka juga berpengalaman di Liga 1. Ini menjadikan laga uji coba tidak akan mudah bagi Persis. 

"Ini akan menjadi laga yang menarik karena Semen Padang merupakan tim yang bagus dan berpengalaman di Liga 1. Sejauh ini Persis juga sudah melakukan persiapan. Kami pun melakukan evaluasi usai uji coba terakhir melawan Persib," ujar Salahudin di Solo, Rabu, 4 Maret 2020. 

Menurut dia performa Laskar Sambernyawa saat melawan Persib sesungguhnya tidak buruk. Bahkan tim mampu bermain bagus. Hanya, mereka kalah kualitas dengan Persib sehingga menelan kekalahan 0-2 dalam uji coba saat peresmian Stadion Manahan oleh Presiden Joko Widodo

"Persib bermain bagus saat melawan Persib. Namun kami memang kalah kualitas," ujarnya. 

Salahudin belum memastikan Persis kembali melakukan uji coba sebelum digulirkannya kompetisi. Di laga perdana, Persis yang bergabung di Grup Timur bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu PSCS Cilacap, Minggu, 15 Maret 2020. 

Menurut dia persaingan bakal ketat di grup tersebut. Apalagi dengan sistem baru, yaitu juara grup langsung promosi ke Liga 1. Tim-tim bakal langsung berjibaku sejak laga pertama. 

"Persis mengikuti regulasi yang ditetapkan. Di Liga 2 ada 24 tim yang berkompetisi dan semua berhak lolos ke Liga 1. Kami pun berupaya untuk meraih tiket promosi itu," ucapnya. []

Baca juga: 

Berita terkait
Semen Padang FC Uji Coba Lawan Persis Solo
Semen Padang FC mengakhiri pemusatan latihan di Yogyakarta dan mempersiapkan diri menghadapi uji coba melawan Persis Solo, Kamis, 5 Maret 2020.
Kisah Manahan dan Persis yang Disaksikan Presiden
Presiden Joko Widodo tidak hanya meresmikan Stadion Manahan, Solo, tetapi juga menyaksikan uji coba Persis melawan Persib Bandung.
Semen Padang Lakoni 2 Laga Uji Coba di Yogyakarta
Semen Padang melanjutkan petualangan di Pulau Jawa. Usai pemusatan latihan di Bogor, tim pindah ke Yogyakarta. Mereka juga 2 kali beruji coba.
0
Keringanan Retribusi untuk Pedagang Semarang
Pemkot Semarang membebaskan retribusi untuk PKL dan memberi diskon 50 % retribusi pedagang pasar.