UNTUK INDONESIA

Erick Thohir dan Kaesang Pangarep Kompak Pakai Kaos Persis Solo

Erick Thohir dan Kaesang Pangarep kompak memakai kaos klub sepak bola Persis Solo warna belang merah tua. Semangat bersama membangun Persis Solo.
Menteri BUMN Erick Thohir dan Kaesang Pangarep putra Presiden Jokowi, kompak memakai kaos Persis Solo. (Foto: Tagar/Instagram @erickthohir)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Kaesang Pangarep, anak Presiden Jokowi, kompak memakai kaos klub sepak bola Persis Solo dengan ciri khas warna belang merah tua. Kekompakan ini terlihat dalam foto diunggah Erick Thohir di akun Instagramnya, Sabtu, 20 Maret 2021.

Kaesang Pangarep adik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, menjadi Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PT PSS). Sementara Presiden Komisaris PT PSS dijabat anak Erick Thohir, Mahendra Agakhan Thohir. Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PSS di Hotel Alila, Solo, Sabtu. Ketetapan ini implikasi dari perubahan komposisi kepemilikan saham PT PSS.

Erick Thohir dan Kaesang Pangarep sama-sama mengantongi saham Persis Solo. Erick Thohir 20 persen, Kaesang Pangarep 40 persen, dan Kevin Nugroho 30 persen.

Erick Thohir mengatakan membeli saham klub untuk memperbaiki manajemen dan regenerasi di Persis Solo agar menjadi lebih baik. “Sebetulnya apa yang saya lakukan di Persis Solo dengan Oxford, tidak jauh berbeda. Memperbaiki manajemen, melakukan regenerasi, membuat keduanya lebih baik. Bukan hal yang mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin.”

Anjasmara, pemilik saham minoritas, peserta rapat umum pemegang saham luar biasa, menyambut gembira kehadiran Erick, Kaesang, dan Kevin, di Persis Solo. "Dengan adanya pemilik baru, pengusaha muda, yang mana di situ ada putra Pak Presiden Jokowi, ada Kevin pengusaha putra asli Solo, dan Pak Erick sudah pengalaman di sepak bola, saya yakin Persis akan lebih berkembang."

Memperbaiki manajemen, melakukan regenerasi, membuat keduanya lebih baik.


Kaesang PangarepKaesang Pangarep dengan kaos Persis Solo, tampak punggung. (Foto: Tagar/Twitter Persis Solo)


Ia berharap pengelolaan Persis Solo bisa lebih profesional, bisa promosi di Liga 1. "Sebagai pemilik saham 0,1 persen, Mas Kaesang mengundang kami menghadiri RUPSLB. Hal ini beda seperti pemilik sebelumnya."

Dalam rapat tersebut, kata Anjasmara, klub internal juga mengusulkan agar bisa memasukkan para pemain lokal yang potensial dalam jajaran pemain Persis Solo. "Statement yang disampaikan Mas Kaesang sangat melegakan kami. Mas Kaesang sangat peduli dengan potensi pemain lokal. Ini menjadi angin segar bagi kami pembina klub internal untuk lebih semangat lagi mencetak bibit pemain muda."

Persatuan Sepak bola Indonesia Surakarta disingkat Persis Surakarta atau Persis Solo adalah klub sepak bola di Indonesia asal Kota Surakarta atau Kota Solo. Persis Solo lahir 8 November 1923, awalnya dengan nama Vorstenlandsche Voetbal Bond (VVB). Persis Solo didirikan Sastrosaksono, tokoh dari Klub Mars, bersama R. Ng. Reksodiprojo dan Sutarman dari Klub Romeo.

Persis bermarkas di Stadion Manahan, Surakarta, dengan kapasitas 20.003 penonton. Pendukung Persis mendapat julukan 'Laskar Samber Nyawa'. Persis memiliki suporter fanatik dan atraktif yang disebut Pasoepati (Pasukan Soeporter Solo paling Sejati) dan Surakartans

Persis meraih juara kompetisi Perserikatan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI sebanyak tujuh kali.

Twitter Persis Solo mengunggah foto Kaesang Pangarep tampak punggung pada Sabtu, 20 Maret 2021, dengan catatan: "Apa doa dan harapanmu untuk Persis di bawah kepemimpinan anyar kali ini?"



Berita terkait
Liga 2 Tunggu 2021, Pemain Persis Solo Main Tarkam
Persis Solo meliburkan pemain setelah kompetisi aka dimulai lag Februari 2021. Klub Liga 2 ini juga mengizinkan pemainnya tampil di tarkam.
Erick Thohir Resmi Angkat Ardan Adiperdana sebagai Komisaris PLN
Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Ardan Adiperdana sebagai Komisaris PT PLN Sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham.
Kisah Cinta Anak Jokowi: Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep
Perjalanan cinta anak Presiden Jokowi: Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep. Sulung dan tengah sudah mantap, si bungsu masih galau.
0
Joker Muncul di Film Justice League Snyder Cut, Ini Kata Jared Leto
Aktor pemeran Joker versi DC Universe, Jared Leto, memberikan penilaian dan tanggapan atas penayangan film Justice League versi Snyder Cut.