UNTUK INDONESIA
Ultah ke-97, Persis Solo Banjir Doa dan Harapan
Tim kebanggan wong Solo, Persis Solo merayakan ultah-nya yang ke-97. Ucapan selamat, doa, dan doa mengalir ke tim sepak bola kontestan Liga 2 ini.
Persis Solo memperingati hari jadinya yang ke-97 tahun pada Minggu 8 November 2020. Banjir ucapan selamat, doa, dan harapan ke skuad berjulu Laskar Sambernyawa ini. (Foto: Tagar/Sri Nugroho)

Solo - Kontestan Liga 2, Persis Solo memperingati hari jadi yang ke-97 tahun pada Minggu, 8 November 2020. Menjadi salah satu tim tertua di Indonesia, skuad berjuluk Laskar Sambernyawa banjir ucapan selamat, doa, dan harapan.

Ucapan yang mengalir tidak hanya dari kalangan suporter saja. Kalangan pelatih, klub kompetitor hingga mantan atlet legenda Indonesia juga ikut mengucapkan selamat.

Akun Instagram resmi Persis Solo memposting peringatan HUT ke-97 ini dengan rangkaian narasi yang menyertainya. Berikut pernyataan lengkap dari tim yang ber-home base di Stadion Manahan itu: 

Memulai tahun ini dengan harapan besar, menyiapkan berbagai hal dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Namun, kita semua hanya dapat berencana dan berusaha.

Pandemi Covid-19 benar-benar berdampak pada seluruh aspek kehidupan manusia, termasuk sepak bola. Hal yang direncanakan dan dipersiapkan harus menyesuaikan kembali dengan keadaan saat ini.

Persis Solo memasuki usia 97 tahun pada hari ini, usia yang tidak lagi muda. Dalam kondisi seperti ini, sangat diharapkan seluruh aspek dalam Persis Solo baik dari manajemen, pemain, pelatih, ofisial tim, hingga suporter untuk tetap bersatu agar dapat membawa Persis Solo kearah yang lebih baik di masa mendatang.

Sugeng ambal warsa (selamat ulang tahun) Persis Solo.

Harapan dan doa terbaik mari kita panjatkan bersama untuk kebaikan Persis Solo di masa mendatang. Stay together and be stronger!

Sementara, Pelatih yang berjasa membawa Sriwijaya FC juara Liga Indonesia tahun 2011, Kas Hartadi juga tak ketinggalan memberikan ucapan selamat. 

"Semoga musim depan Persis Solo lolos ke Liga 1. Saya sebagai warga Solo ikut bangga," tulis Kas Hartadi di kolom komentar yang kemudian banyak mendapat respons positif dari netizen khususnya suporter Persis.

Ucapan selamat juga meluncur dari klub Liga 2 lainnya, PSCS Cilacap. "Selamat ulang tahun yang ke-97 untuk Persis Solo," tulis akun resmi PSCS.

Tidak hanya dari lingkungan sepak bola saja ucapan datang. Mantan sprinter yang juga legenda Indonesia di cabang atletik, Suryo Agung Wibowo juga turut memberikan ucapannya. 

"Sugeng ambal warsa (selamat ulang tahun) Persis Solo," tulis pria yang juga berasal dari Solo itu.

Baca juga: 

Terkait HUT ke-97 ini, manajemen Persis Solo belum mengkonfirmasi bakal menggelar acara apapun. "Belum ada arahan dari manajemen terkait hari jadi ini," kata Media Officer Persis Solo, Herry Kiswanto singkat saat dikonfirmasi.

Persis Solo sebenarnya menjadi salah satu tim dengan persiapan paling serius untuk Liga 2 2020. Bahkan tim asuhan Salahudin sudah bersiap sejak November 2019 saat Liga 2 2019 masih memasuki fase gugur.

CEO Persis, Azmy Alqamar mengatakan, sepanjang persiapan sampai dengan ditundanya kompetisi yang sedianya digelar November 2020 ini, timnya sudah mengeluarkan dana hingga Rp 8 miliar lebih. 

"Ini karena memang kami sangat serius dengan target ke Liga 1 musim berikutnya," kata Azmy. []

Berita terkait
Tidak Ada Liga 2 Tahun 2020, Persis Solo Rugi 8 Miliar
Persis Solo hanya bisa pasrah setelah dipastikan tidak ada kompetisi. Buntutnya, klub merugi sampai Rp 8 miliar dengan tidak ada kompetisi 2020.
Klub Liga 2, Persis Solo dan PSCS Ikut Liburkan Pemain
Antusiasme Persis Solo yang sempat menyala terang menatap euforia Liga 2 2020. Klub meliburkan pemain karena belum ada kepastian liga.
Gaji Tak Kunjung Cair, Bintang Persis Solo Curhat di Medsos
Bintang Persis Solo Rishadi Fauzi curhat ke media sosial soal gaji yang belum diterimanya. Suporter dan sesama pemain sepak bola merespons.
0
Ultah ke-97, Persis Solo Banjir Doa dan Harapan
Tim kebanggan wong Solo, Persis Solo merayakan ultah-nya yang ke-97. Ucapan selamat, doa, dan doa mengalir ke tim sepak bola kontestan Liga 2 ini.