UNTUK INDONESIA
Semen Padang FC Uji Coba Lawan Persis Solo
Semen Padang FC mengakhiri pemusatan latihan di Yogyakarta dan mempersiapkan diri menghadapi uji coba melawan Persis Solo, Kamis, 5 Maret 2020.
Semen Padang FC mengakhiri pemusatan latihan di Yogyakarta dan mempersiapkan diri menghadapi uji coba melawan Persis Solo, Kamis, 5 Maret 2020. Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida (kiri) menyatakan kesiapannya menghadapi Persis di uji coba tersebut. (Foto: Tagar/Gonang Susatio)

Yogyakarta - Semen Padang FC mengakhiri pemusatan latihan di Yogyakarta. Setelah melakukan uji coba melawan tim lokal, Semen Padang FC akan beruji coba melawan tim sesama Liga 2, Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Kamis, 5 Maret 2020.

Semen Padang memilih memperpanjang masa pemusatan latihan di Yogyakarta setelah kompetisi Liga 2 diundur. Pasalnya mereka berharap mendapat kesempatan beruji coba melawan Persis yang merupakan salah satu tim terbaik di wilayah Timur.

Pelatih Eduardo Almeida mengatakan dirinya menaruh respek kepada Persis. Uji coba ini dijadikan untuk mengukur kemampuan tim setelah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. 

"Kami memang tidak melihat hasil akhir karena uji coba ini untik melihat sejauhmana kesiapan tim setelah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta," kata Almedia di Solo, Rabu, 4 Maret 2020. 

Saya akan melihat bagaimana performa pemain saat menghadapi tim selevel. Pasalnya di dua laga sebelumnya, kami menghadapi lawan yang berbeda level

"Kami tetap menaruh respek kepada Persis. Mereka salah satu tim terbaik di wilayah Timur. Kami juga ingin merasakan bermain di Stadion Manahan dengan suporter Persis yang luar biasa," ujarnya.      

Selama di Yogyakarta, Semen Padang telah melakukan dua laga uji coba. Mereka menang telak 4-0 atas tim UNY. Sedangkan laga melawan PPSM Magelang hanya berlangsung satu babak lantaran hujan deras disertai petir dan angin kencang.

"Saya akan melihat bagaimana performa pemain saat menghadapi tim selevel. Pasalnya di dua laga sebelumnya, kami menghadapi lawan yang berbeda level," kata Almeida.

Selama menjalani pemusatan latihan, pelatih asal Portugal ini menilai pemain asuhannya menunjukkan perkembangan yang baik. Tim juga sudah siap menghadapi kompetisi. 

"Tim ini sudah bagus. Kami tidak akan melakukan penambahan pemain kecuali bila ada yang istimewa, kami baru akan merekrutnya," ujar dia.

"Hanya saya memang belum menetapkan starting eleven dari tim ini. Tetapi saya sudah puas dengan kedalaman skuat ini," ucapnya. 

Semen Padang Tunjukkan Perkembangan Bagus

Sementara itu, Manajer Semen Padang Effendi Syahputra menyebut bahwa tim sudah menunjukkan perkembangan yang bagus. Kondisi ini membuat tim semakin harmonis dan bisa meraih hasil maksimal.

"Secara fisik, mental dan kerja sama tim, mereka sudah padu dan saling memahami satu sama lain," kata Effendi.

Effendi mengatakan pihaknya sudah menekankan kepada pemain untuk tidak mementingkan hasil akhir laga di uji coba. Para pemain hanya diharapkan mampu menerapkan skema yang telah ditetapkan pelatih.

"Apa pun hasilnya, kami ingin pemain melihatkan progres yang terus lebih baik," tuturnya. []

Berita terkait
Semen Padang Lakoni 2 Laga Uji Coba di Yogyakarta
Semen Padang melanjutkan petualangan di Pulau Jawa. Usai pemusatan latihan di Bogor, tim pindah ke Yogyakarta. Mereka juga 2 kali beruji coba.
Semen Padang Imbangi Badak Lampung, Pelatih Puas
Semen Padang FC bermain imbang 1-1 dalam uji coba melawan Badak Lampung FC. Meski demikian pelatih Eduardo Almeida puas dengan penampilan tim.
Semen Padang Uji Coba di Bogor dan Yogyakarta
Semen Padang FC akan menggelar dua uji coba dalam rangkaian pemusatan latihan di Bogor dan Yogyakarta. Ini sebagai persiapan hadapi Liga 2 2020.
0
Erwin Prasetya, Eks Bassis Dewa 19 Meninggal Dunia
Pemain bas era awal kelompok musik Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal dunia dalam usia 48 tahun pada Sabtu, 2 Mei 2020.