UNTUK INDONESIA
Ladeni PSM, Persita Berharap Ferdinand Tak On Fire
Persita Tangerang berharap striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga tak menunjukkan ketajamannya saat kedua tim berduel di Shopee Liga 1 2020.
Persita Tangerang berharap striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga tak menunjukkan ketajamannya saat kedua tim berduel di Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Jumat, 6 Maret 2020. Tampak pemain Persita saat menjalani latihan. (Foto: Persita Tangerang)

Tangerang - Striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga telah kembali dengan menunjukkan ketajamannya. Dia mencetak 8 gol yang menjadikannya top scorer klub. Tak heran bila Persita Tangerang berharap ketajaman Ferdinand menurun saat menjamu PSM di kompetisi Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Jumat, 6 Maret 2020.

Persita sesungguhnya melakoni laga kandang pertama dengan penuh kepercayaan diri. Keberhasilan bermain imbang 0-0 melawan juara bertahan Bali United telah menebalkan keyakinan mereka. Apalagi, Persita yang berstatus tim promosi mampu mencuri poin di kandang lawan. 

Hanya pelatih Widodo Cahyono Putro tak ingin pemain terlena dengan hasil tersebut. Apalagi, Persita menghadapi lawan yang tidak kalah kuat. PSM juga sudah menunjukkan kesiapannya dan langsung 'panas' di kompetisi. 

Jadi bisa 7 pemain yang naik untuk melakukan serangan saat mereka menguasai bola. Hanya 2 atau 3 pemain yang ditinggalkan di belakang

Bagaimana tidak, saat tim-tim baru melakukan persiapan, mereka sudah mengarungi Piala AFC 2020. Alhasil di laga pertama liga, PSM langsung menghabisi PSS Sleman 2-1. 

Performa menawan PSM tidak terlepas dari kembalinya Ferdinand. Di laga melawan PSS, gol pemain berusia 32 ini membuka kemenangan tim. Ferdinand pun kembali menunjukkan ketajamannya setelah sempat meredup di musim lalu. 

Kembalinya Ferdinand yang menjadi perhatian pelatih Widodo. Menurut dia pemain tersebut akan dimatikan agar tidak bergerak leluasa di area pertahanan Laskar Cisadane. Mantan striker tim nasional ini juga berharap Ferdinand tidak dalam kondisi on fire saat menghadapi runner up Liga 2 ini.  

"Dia mudah-mudahan sudah tak lagi on fire. Kami harus mewaspadai dan fokus mengawasi pergerakan Ferdinand," ucap Widodo yang sudah siap mengantisipasi strategi dan taktikal dari PSM. 

"Saya sudah melihat pertandingan mereka. Saya paham dengan taktikal yang diterapkan pelatih. Saya tahu dia (Bojan Hodak, pelatih PSM) sangat berpengalaman. Dia pernah menangani tim nasional Malaysia U-19," ujarnya. 

Berbahaya, Permainan Agresif PSM

Menurut Widodo permainan agresif PSM memang berbahaya. Hodak kerap meninggalkan 2 atau 3 pemain belakang saat tim mendapat bola. 

"Jadi bisa 7 pemain yang naik untuk melakukan serangan saat mereka menguasai bola. Hanya 2 atau 3 pemain yang ditinggalkan di belakang. Saya sudah sering menghadapi PSM dan berharap meraih hasil bagus di laga ini," kata Widodo lagi. 

Tampil di kandang sendiri dan dalam kondisi prima menjadikan Persita optimistis menghadapi laga tersebut. Meski demikian, Widodo tak sesumbar dengan meremehkan PSM.

"Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik. Kami hanya kehilangan gelandang Taufik yang masih cedera dan dalam tahap penyembuhan. Saya berharap kedua tim menunjukkan permainan bagus dan menghibur penonton," tutur Widodo. 

"Semua berharap laga mengedepankan fair play. Mari kita dukung perkembangan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik. Kami berharap Persita tampil bagus dan akan lebih sempurna kalau Persita yang menang," ucapnya. 

Sementara, Ferdinand sudah memperkirakan dirinya bakal berhadapan dengan salah satu bek senior, Hamka Hamzah. Tak hanya Hamka, lini depan Persita juga diperkuat striker senior Samsul Arif yang belum menunjukkan tanda-tanda mengalami penurunan. 

"Persita punya 4 pemain asing yang bagus dan pemain lokal yang berpengalaman seperti Hamka di belakang dan Samsul Arif di depan. Catatan gol Samsul sangat bagus di musim lalu. Tetapi ini tidak menjadi kendala bagi kami untuk meraih poin," kata Ferdinand. []

Berita terkait
Misi Kemenangan Ketiga PSM Lawan Persita Tangerang
PSM Makassar optimistis menang saat melakoni laga tandang melawan tuan rumah Persita Tangerang di Shopee Liga 1 2020, Jumat, 6 Maret 2020.
Klasemen Liga 1, Kejutan dari Persik dan Persita
Laga perdana Shopee Liga 1 2020 diwarnai kejutan dari tim-tim promosi.Meski gagal menang, Persita Tangerang, Persik Kediri dan Persiraja raih poin.
Bek Hamka Hamzah, Ikon Baru Persita Tangerang
Bek Hamka Hamzah yang sudah berusia 36 menjadi pilar pertahanan Persita Tangerang. Dia, bahkan, bakal jadi andalan dan ikon Persita di Liga 1 2020.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.