Kapolri Ancam Cari Pemain Pengganti Dirnarkoba Ayam Sayur

Kapolri Idham Azis menegaskan akan mencopot Dirnarkoba ayam sayur atau lemah dalam pemberantasan narkoba di wilayahnya masing-masing.
Kapolri Jenderal Idham Azis, dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi III DPR yang dilaksanakan secara virtual, Jakarta, Rabu, 30 September 2020. (Foto: Tangkapan layar YouTube)

Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis mengancam para Direktur Reserse Narkorba (Dirnarkoba) di Polda seluruh Indonesia. Idham menegaskan akan mencopot Dirnarkoba 'ayam sayur' atau lemah dalam pemberantasan narkoba di wilayahnya masing-masing.

Sikap tegas itu disampaikan dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi III DPR yang dilaksanakan secara virtual, Jakarta, Rabu, 30 September 2020.

Saya akan cari pemain pengganti. Banyak ini pemain pengganti kalau Dirnarkoba-nya ayam sayur

Selain itu, Idham mengaku bahwa niatan mengganti Dirnarkoba yang tak berdaya menghentikan peredaran narkotika telah disampaikan kepada para Kapolda yang ada di Tanah Air.

"Bapak boleh ngecek semua para Kapolda. Saya sudah bilang sama Dirnarkoba, kalau dia takut-takut (berantas narkoba), saya cari pemain pengganti. Banyak ini pemain pengganti kalau Dirnarkoba-nya ayam sayur," katanya.

"Jadi saya pengen semua Dirnarkoba saya itu jangan ada yang ayam sayur," ucap Idham menambahkan.

Jenderal lulusan Akpol 1988 ini mengatakan, komitmennya memberantas peredaran narkotika tidak akan pernah surut. Dia juga telah memerintahkan jajarannya agar melakukan tindakan terukur kepada para bandar narkoba, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

"Saya komitmen untuk masalah narkoba. Kalau bapak pernah dengar ucapan saya ketika saya Kapolda Metro Jaya tahun 2017, dan sampai saat ini saya tidak cabut perintah untuk menindak tegas kepada seluruh bandar bandar," kata dia.

"Apalagi bandarnya itu datang dari luar negeri yang akan merusak generasi bangsa kita ini. Saya akan ambil alih tanggung jawab itu, apalagi kalau mereka melakukan, atau menyebarkan narkoba di Indonesia," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, dia juga mengapresiasi keberanian Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Sumatera Utara (Sumut), dan Riau yang tegas memberantas narkoba di wilayah hukumnya.

"Itu saya suka itu. Saya bakal tanya itu nomor sepatunya pak. Berapa itu nomor sepatunya para Dirnarkoba itu," kata Kapolri Idham Azis.[]

Berita terkait
Hinca Pandjaitan Minta Kapolri Kejar TPPU Kejahatan Narkoba
Anggota Komisi III DPR RI Hinca IP Pandjaitan menyinggung tentang hasil tindak pidana pencucian uang atau TPPU kejahatan narkoba.
Narkotika Marak di Sumut - Aceh, DPR: Jokowi Harus Tegas!
Anggota DPR Rafli, dan Iskan Qobal minta Presiden Joko Widodo atau Jokowi, tegas atas maraknya peredaran narkoba di daerah Sumatera Utara dan Aceh.
Belajar dari Inggris, Hinca: Jokowi Tangkap Bandar Narkoba
Anggota Komisi III DPR RI Hinca IP Pandjaitan mendorong negara melalui aparatnya bisa belajar dari Inggris menangkap para penjahat narkoba.
0
Darmizal: Abdee Slank, Jati Diri Milenial yang Berpotensi
Ketua Umum Relawan Jokowi HM Darmizal MS mengatakan Abdee Slank merupakan jati diri milenila yang memiliki potensi untuk mengambagkan Telkom.