Iriana Jokowi Kagumi Gambo Muba Palembang

Ibu Iriana Widodo sangat mengagumi Gambo Muba Palembang. ini kata Iriana Jokowi
Iriana saat berkunjung ke stand Kabupaten Muba yang disambut langsung Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza. (Foto: Tagar/yuyun)

Palembang - Puluhan stand dari Kabupaten/Kota di Sumsel berjejer rapi di ajang pameran Sandang Kerajinan serta Peragaan Busana Adat Sumatera Selatan yang digelar di Griya Agung Palembang, Selasa 17 September 2019.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, stand Kabupaten Muba dengan dikoordinir langsung oleh Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza yang menampilkan produk unggulan Gambo Muba membuat mata ibu negara Iriana Joko Widodo tertuju ke stand Muba.

"Saya sangat terpukau dengan produk Gambo Muba ini. Karya orang lokal namun kualitasnya internasional," ungkap Iriana saat berkunjung ke stand Kabupaten Muba yang disambut langsung Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza.

Produk Gambo Muba sangat mengangkat produk kearifan lokal dan tentunya memberikan kontribusi positif baik bagi petani gambir dan juga pengrajin Gambo Muba itu sendiri.

"Yang membuat saya terpukau bahannya dari getah gambir dan ini tentunya sangat ramah lingkungan. Saya juga tadi dengan cerita ibu Thia Yufada juga inisiator Gambo Muba bahwasannya produk ini sudah dipasarkan hingga ke mancanegara," tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza menyebutkan dalam rangkaian pameran Sandang Kerajinan serta Peragaan Busana Adat Sumatera Selatan pihaknya memamerkan produk unggulan Muba yakni Gambo Muba.

"Ada jaket boomber, payung, dan kerajinan lainnya yang berbahan dasar getah gambir. Alhamdulillah ibu Iriana tadi sangat support dengan kehadiran Gambo Muba yang menurutnya bisa menjadi trend fashion yang menyasar semua kalangan," ungkap peraih penghargaan Wanita Inspirasi 2019 tersebut.

Menurut Thia, Gambo Muba merupakan produk eco fashion yang dapat mengangkat ekonomi petani getah gambir di Muba. "Apalagi kualitas getah gambir Muba ini sangat terbaik. Tentu dengan hasil produk gambo Muba ini baik petani gambir dan pengerajin gambo Muba pendapatan ekonomi-nya bertambah," ulasnya.

Ia menambahkan, produk Gambo Muba juga sudah beberapa kali tampil di ajang fashion nasional dan internasional dan mendapatkan respon positif bagi pecinta fashion.

"Alhamdulillah saat ini saja pemesanan baju dan produk gambo Muba lainnya juga waiting list. Kami berharap pengerajin Gambo Muba tetap semangat dan petani getah gambir terus menjaga kualitasnya," pungkas Thia. []

Baca juga:

Berita terkait
Warga Palembang Gelar Salat Istisqa Minta Hujan
Ratusan masyarakat Palembang mengikuti salat istisqa untuk memohon turunya hujan di tengah asap kebakaran hutan yang melimuti kota Palembang
Asik Main Warnet, Pelajar Palembang Dirazia Satpol PP
Puluhan pelajar tingkat SLTP dan SLTA Palembang, terjaring razia Satpol PP saat asik bermain game di warnet.
Wisata Instagramable Keren di Palembang
Wisata Palembang yang Instagramable keren untuk berfoto ria. Sejak media sosial Instagram penggunanya tinggi, pariwisata di sana mulai terekspose.
0
11 Orang Terduga Teroris Merauke, Jaringan Pengebom Gereja Makassar
Polri berhasil menangkap total 11 terduga teroris di Marauke yang merupakan anggota jaringan Anharut Daulah dan terlibat pengeboman Makassar.