Wisata Instagramable Keren di Palembang

Wisata Palembang yang Instagramable keren untuk berfoto ria. Sejak media sosial Instagram penggunanya tinggi, pariwisata di sana mulai terekspose.
Peluncuran Buku Sejarah dan Kamus Istilah Perumahan dalam kegiatan Sarasehan Perumahan di Kementerian PUPR, Jakarta, Senin, 26 Agustus 2019. (Foto: dok. Ditjen Penyediaan perumahan Kementerian PUPR)

Jakarta - Pariwisata Palembang semakin maju seiring perkembangan teknologi media digital. Saat ini netizen seakan berlomba-lomba menghasilkan foto wisata yang Instagramable untuk dipamerkan kepada followers-nya, demi mendapatkan like di Instagram melalui postingan foto wisata. 

Mungkin banyak yang belum mengetahui destinasi wisata di Kota Pempek ini. Berikut Tagar rangkum beberapa lokasi berwisata keren di Palembang yang lagi hits.

1. Jembatan Ampera

Jembatan AmperaLansekap Jembatan Amprea di Palembang saat malam hari. (Foto: Notepam.com)

Jembatan Ampera merupakan ikon Kota Palembang. Jadi jangan sampai tidak mencoba berswafoto di sini. 

Meski terbilang wisata lama, Jambatan Ampera masih menjadi primadona wisata di Sumatera Selatan. Tempat ini memiliki suasana yang menenangkan dan romantis, terlebih bila dikunjungi malam hari. 

2. Pulau Kemaro

Pulau KemaroPagoda di Pulau Kemaro, Palembang. (Foto: jejakpiknik.com)

Hanya berjarak sekitar enam kilometer dari Jembatan Ampera, ada Pulau Kemaro. Destinasi wisata ini sangat populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Di sana terdapat sebuah vihara dengan 9 tingkat yang hingga kini masih digunakan untuk beribadah umat Buddha.

Di Pulau Kemaro terdapat sebuah pohon cinta, tempat nyaman untuk memadu kasih. Kabarnya, pasangan yang menuliskan nama di pohon ini akan memiliki hubungan langgeng sehidup semati. Terlepas dari mitos atau bukan, lebih baik dibuktikan langsung. 

3. Alquran Raksasa

Al Quran RaksasaBerwisata ke lokasi Al Quran Raksasa di Palembang. (Foto: lionmag.net)

Pernah melihat Al Quran dengan ukuran yang sangat besar? Jika belum, segera injakkan kaki di tanah Sumatera Selatan, menyaksikan langsung Bayt Alquran super besar yang berlokasi di Pondok Pesantren Al Ihsaniyah, Palembang. 

Al Quran ini dibuat seperti aslinya, setiap lembar menggunakan kayu trembesi. Ayat-ayat terpahat di atasnya dengan begitu rapi dan tanpa cela. 

4. G Art Studio

G Art StudioG Art Studio di Palembang. (Foto: tripadvisor.com).

Masih belum puas dengan wisata Instagramable yang ada? Tenang, masih ada G Art Studio di Gedung Gramedia World lantai 2. 

Tempat ini sangat bagus untuk melakukan foto-foto, mengabadikan setiap gaya yang tercipta dari puluhan gambar berkonsep tricky eyes. Dijamin, semua foto akan tampak seperti asli, pokoknya tidak akan menyesal pernah menapaki tempat ini. 

5. Goa Putri

Gua Putri di PalembangGoa Putri di Palembang. (Foto: zhwart.xyz)

Di Palembang memang tidak ada yang tidak mungkin. Salah satu lokasi yang wajib dikunjungi adalah Goa Putri, sebuah gua sedalam 150 meter yang kabarnya berusia 350 tahun. 

Di dalamnya terdapat batu stalaktit dan stalakmit, sungguh mengagumkan dan memikat mata

Terlepas dari keindahannya, cerita soal Goa Putri terbilang cukup kelam. Eksistensi sebuah batu besar di sana disinyalir merupakan jelmaan sosok Putri Balian, yang terjadi karena sumpah terucap dari Si Pahit Lidah.

Penasaran dengan keindahan tempat-tempat tadi? Segera saja pesan tiket pesawat ke Palembang, dan buktikan sendiri pesona destinasi tersebut. 

Supaya pemesanan  lebih mudah dan praktis, gunakan saja aplikasi Airy. Tak hanya mendapatkan harga tiket murah, bisa melakukan perubahan jadwal atau pembatalan/refund jika ada perubahan yang membuat perjalanan menjadi tertunda. 

Baca juga: 

Berita terkait
Lima Objek Wisata Kekinian di Balikpapan
Meski Balikpapan tidak sepopuler kota wisata lainnya, namun potensi wisata di Pulau Kalimantan ini terbilang menjanjikan.
Menyibak Keindahan Gua Song Gilap di Gunungkidul
Kabupaten Gunungkidul memiliki kondisi geografi berupa Karst, menawarkan keindahan Gua Song Gilap yang menakjubkan.