UNTUK INDONESIA
@idnextleader Hadirkan Festival #dirumahaja
@idnextleader menghadirkan “Festival #DiRumahAja”. Festival virtual talk dan mentoring terbesar selama social distancing Covid-19.
Festival #dirumahaja

Jakarta - Menjawab kebutuhan masyarakat yang bekerja dari rumah atau work from home dan ajakan pemerintah untuk melakukan social distancing akibat masifnya penyebaran virus corona Covid-19, @idnextleader menghadirkan “Festival #DiRumahAja”. 

Festival ini adalah festival virtual talk dan mentoring terbesar selama social distancing Covid-19. Kegiatan ini juga sekaligus penggalangan dana bagi mereka yang terdampak secara ekonomi akibat social distancing ini.

Menurut Hokkop Situngkir, Direktur Eksekutif @idnextleader, festival ini merupakan kegiatan mentoring online untuk berbagi ilmu dan cerita pengalaman hidup para ahli, tokoh maupun public figur.

Ia mengatakan Covid-19 yang melanda Indonesia, membuat pemerintah mengambil kebijakan social distancing. "Akibatnya, banyak saudara kita di tingkat ekonomi menengah bawah, yang terimbas dimana omset mereka turun drastis. Isolasi ini pula membuat banyak orang terkurung di rumah masing-masing," katanya. 

Menurutnya, di tengah suasana social distancing saat ini, mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaat adalah hal yang penting. "Mereka haus akan kegiatan dan konten yang bermanfaat yang bisa dilakukan dari rumah masing-masing," ujarnya.

Ia mengatakan sebanyak 32 tokoh terkenal dari berbagai latar belakang akan menjadi mentor @idnextleader dalam festival ini mulai dari para founder startup, pebisnis, artis, hingga tokoh negara. 

Terdapat nama-nama besar seperti Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan RI 2014-2019), Agus Supriatna (KASAU TNI AU 2015-2017), Sarita Sutedja (Founder UPNORMAL dan Bakso Boedjangan), Abdul “Abdul and Coffee Theory” (musisi), Anindya K. Putri (Puteri Indonesia 2015 dan womanpreneur), Budiman Sudjatmiko (politisi), Kirana Larasati (artis dan politisi), Aminuddin Ma’ruf (stafsus Presiden RI), Dito Ariotedjo (Forbes 30 under 30), Puteri Komarudin (salah satu anggota DPR termuda), dan lainya.

Hokkop mengatakan mereka akan melakukan mentoring online selama 4 hari berturut-turut dari tanggal 24-27 Maret 2020 dari pukul 10.00 – 20.00. Festival ini mentargetkan 10.000 peserta yang akan menyimak secara online

Ferro Ferizka, pendiri dan Presiden Direktur @idnextleader, menambahkan festival #dirumahaja akan mengadopsi teknologi dalam pelaksanaannya. "Mentor akan bicara secara online dari rumah mereka dan audiens akan mengikuti secara online dari rumah masing-masing,” katanya. 

Ia mengatakan 32 mentor, yang merupakan sosok penting di negeri ini, yang akan membagikan ilmu dan pengalaman mereka. "Ini adalah kesempatan langka dan unik, karena peserta tidak perlu beranjak dari sofa atau kasur di rumah mereka untuk mengikutinya,” ujarnya.

“Untuk mengikuti mentoring ini, harga tiket hanya Rp 20.000, sangat murah. Dana yang terkumpul dari penjualan tiket akan dialokasikan sepenuhnya untuk membantu para masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 melalui program kerjasama @idnextleader dengan kitabisa.com. tiket bisa didapat di http://bit.ly/festdirumahaja,” kata Indra Dwi Prasetyo, Managing Director @idnextleader.

@idnextleader adalah sebuah gerakan strategis, non-profit, dengan semangat untuk: mencari, mengakselerasi, dan menjejaringkan pemimpin-pemimpin potensial Indonesia di masa mendatang, di berbagai sektor, dan berbagai tingkatan.

@idnextleader didirikan oleh Ferro Ferizka dan Hokkop Situngkir yang diresmikan pada November 2019.

“@idnextleader ingin menjadi sebuah gerakan yang bisa menghimpun para calon pemimpin, pemikir, dan innovator, dari berbagai latar belakang, yang nantinya akan kami jembatani supaya mereka bisa menciptakan perubahan bagi Indonesia,” kata Ferro.

“Hanya dalam beberapa bulan berdiri, @idnextleader sudah berhasil menarik minat 60-an mentor atau tokoh senior yang berasal dari berbagai latar belakang, 1.800-an pemimpin potensial, 3 @idnextleader regional di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatera Utara. Tren ini adalah bukti @idnextleader diterima secara positif oleh masyarakat Indonesia,” kata Hokkop. []

Berita terkait
ID Next Leader Himpun Anak Muda Bicara Energi Terbarukan
ID Next Leader berkolaborasi dengan @america mengadakan event yang diberi nama “Environment, Green Energy and Policy: What’s Next”.
Boleh Vs Tidak Boleh Dilakukan Saat Social Distancing
Social distancing di tengah wabah corona Covid-19, menjaga jarak sosial, hindari kerumunan, di rumah saja. Ini yang boleh vs tidak boleh dilakukan.
Asal Disiplin, Social Distancing Bisa Setop Covid-19
Pengamat ekonomi Universitas Indonesia (UI) Toto Pranoto menanggapi kebijakan social distancing di temgah penyebaran virus korona.
0
@idnextleader Hadirkan Festival #dirumahaja
@idnextleader menghadirkan “Festival #DiRumahAja”. Festival virtual talk dan mentoring terbesar selama social distancing Covid-19.