Hangout Akhir Pekan? Ini 5 Cafe di Jakarta Bertema Unik

Hal yang paling mudah dilakukan Jakarta yaitu menikmati waktu di cafe dan coffee shop entah itu sendirian sambil me time. Ini 5 rekomendasi cafe.
Onni House. (Foto: Tagar/Instagram/@onnihouse.jkt)

Jakarta - Kehidupan Jakarta yang sibuk dengan hiruk pikuk perkotaan membuat para warga ibukota membutuhkan tempat untuk menghilangkan rasa stress. 

Hal yang paling mudah dilakukan adalah menikmati waktu di cafe dan coffee shop entah itu sendirian sambil me time atau bercengkrama bersama orang-orang tersayang.

Tidak sulit mencari cafe dengan suasana yang nyaman dan konsep yang unik di Jakarta. Hampir di setiap sudut kota banyak cafe-cafe ditemukan dengan konsep yang berbeda. Dengan cafe-cafe unik ini tentunya kamu pun bisa menjadi lebih rileks meski dalam waktu yang sebentar.


1. Sekedar Kopi

Sekedar KopiSekedar Kopi. (Foto: Tagar/Instagram/@sekedar.kopi)


Sepertinya tempat ini sudah gak asing di kalangan anak Jaksel. Sekedar Kopi punya cafe dengan konsep unik yang cocok banget buat anak gaul Jakarta. 

Dengan mengangkat konsep industrialis yang simple, tempat ini juga menggunakan ornamen-ornamen vintage seperti koran, sepeda ontel, dan lukisan jadul. Walau tempatnya tergolong gak terlalu besar, tapi tetap bisa merasa nyaman berkat ambience-nya yang selalu adem. 


2. Blumchen Coffee

Blumchen CoffeeBlumchen Coffee. (Foto: Tagar/Instagram/@blumchencoffee)


Kafe unik yang berada di kawasan SCBD senayan Jakarta Selatan yang satu ini menyajikan kopi terbaik yang didatangkan dari Sumatera, untuk menjaga kualitas kopi, Blumchen Coffee menyangrasi dan blend kopi dalam porsi sedikit. 

Tidak hanya kopi, kafe ini juga menawarkan chocolate danish, carrot cake dan lainnya sebagai teman kopi kamu. Memiliki konsep yang unik, dengan banyak barang antik didalamnya membuat kesan unik dan nyaman pengunjung.  


3. Filosofi Kopi

Filosofi KopiFilosofi Kopi. (Foto: Tagar/Instagram/@filosofikopi)


Di saat coffee shop lain berusaha memberikan desain interior yang modern dan mewah, Filosofi Kopi menawarkan tempat ngopi yang apa adanya dan terkesan lawas. Namun, di situlah keunikan dari coffee shop yang terletak di Jalan Melawai 6 No. 25, Kebayoran Baru, Jakarta ini.

Salah satu daya tarik lain yang dimiliki oleh Filosofi Kopi adalah bahwa tempat ini pernah menjadi lokasi shooting film layar lebar yang juga berjudul Filosofi Kopi. 

Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto itu memang menuai kesuksesan dan membuat cafe ini menjadi lebih ramai dari sebelumnya. 

Suasana yang unik khas rumahan yang ditawarkan oleh Filosofi Kopi ini juga didukung dengan aneka kopi yang nikmat dan menggugah selera.


4. Happiness Kitchen & Coffee

Happiness Kitchen & CoffeeHappiness Kitchen & Coffee. (Foto: Tagar/Instagram/@happinesskc)


Tidak perlu ke tengah kota untuk menikmati hari libur di cafe unik, ada Happiness Kitchen & Coffee yang berlokasi di Ciganjur, Jakarta Selatan. 

Ada dua spot yang bisa kamu manfaatkan di cafe ini. Pertama, spot di dalam ruangan yang berkonsep homey dengan banyak mural di setiap dindingnya. Kedua, spot di luar ruangan dengan konsep piknik.


5. Onni House

Onni HouseOnni House. (Foto: Tagar/Instagram/@onnihouse.jkt)


Cafe yang satu ini memiliki desain yang sangat unik, karena dipenuhi oleh bunga dan tanaman. Bagi para pecinta tanaman, khususnya wanita, cafe ini akan membuat kamu sangat betah dan nyaman. 

Selain cafe, ternyata ia juga memiliki florist di mana kamu juga bisa membeli bunga yang kamu sukai.

(Emilya Rahmawati)

Berita terkait
Tips untuk Kamu yang Hobi Banget Wisata Kuliner
Berikut ini tips yang bisa anda lakukan untuk menikmati wisata kuliner yang tidak akan terlupakan.
3 Tips Bisnis Kuliner Untuk Pemula
Bisnis kuliner juga dapat dikatakan berkembang dengan pesat, baik kuliner tradisional maupun yang modern.
6 Tips untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Kuliner
Perkembangan kuliner saat ini juga semakin pesat. Tak heran banyak orang yang mencari cara memulai usaha kuliner.
0
Hangout Akhir Pekan? Ini 5 Cafe di Jakarta Bertema Unik
Hal yang paling mudah dilakukan Jakarta yaitu menikmati waktu di cafe dan coffee shop entah itu sendirian sambil me time. Ini 5 rekomendasi cafe.