Yuk, Hangout di Kawasan Jakarta Barat, Dijamin Betah!

Semakin hari tempat nongkrong di Jakarta semakin marak dan bervariasi yang menarik minta pengunjung untuk mendatanginya. Ini tempatnya di Jakbar.
Kopitagram, Tomang. (Foto: Tagar/Instagram/@kopitagram)

Jakarta - Tak habis-habisnya tempat nongkrong di Jakarta semakin marak dan bervariasi. Mulai dari beda tema bangunan yang menarik perhatian sampai makanan atau minumannya yang memang terkenal enak. 

Kali ini mari telusuri tempat nongkrong asik di kawasan Jakarta Barat yang bikin kamu betah dan susah untuk beranjak pulang saking nyamannya.


1. Kedai Jamu Acaraki

Kedai Acaraki JamuKedai Acaraki Jamu di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. (Foto: Tagar/Instagram/@acaraki.jamu)


Kedai Jamu Acaraki hadir di dalam gedung Kerta Niaga yang didirikan sejak 1912 dan menjadi bagian dari kompleks wisata Kota Tua, Jakarta Barat. 

Dengan mempertahankan unsur historis seperti tembok bata dan lantai marmer yang menjadi saksi bisu perjalanan sejarah, Acaraki menambahkan unsur tradisional dan modern dalam desain interior-nya.

Kafe ini menyajikan minuman tradisional Indonesia dengan teknik penyajian layaknya kopi. Di sini, jamu dibuat seperti kopi yang diolah di kafe-kafe, mulai dari di-roasting, di-grinding, hingga diseduh dengan teknik membuat kopi.


2. Sudutsatu Cafe

SudutsatuSudutsatu, Tanjung Duren. (Foto: Tagar/Instagram/@sudutsatu)


Cocok jadi list di akhir pekan, Sudutsatu buka dari jam 11.00-21.00. Bagi yang mau mencicipi kopi dan menu rumahan atau sekedar menikmati waktu santainya, cafe ini bisa jadi salah satu pilihan kamu.

Perpaduan antara suasana tempat nongkrong yang cozy dan menawarkan berbagai makanan lezat dengan harga bersahabat tentu menjadi kombinasi yang sempurna. Perpaduan sempurna ini lokasinya ada di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.


3. Guten Morgen Coffee

Guten Morgen CoffeeGuten Morgen Coffee Lab & Shop, Tomang. (Foto: Tagar/Instagram/@sgutenmorgencoffeelab)


Guten Morgen Coffee Lab & Shop 2.0 merupakan salah satu coffee shop di daerah Tomang, Jakarta Barat. Selain karena kopinya yang enak, disini juga terkenal dengan design interiornya yang cantik.

Tampak dari depan kamu langsung disambut dengan tulisan Guten Morgen, yang dalam Bahasa Jerman artinya Selamat Pagi. Sesuai dengan jam bukanya yang dari Senin - Jumat pukul 8 pagi sampai 8 malam dan Sabtu - Minggu dari jam 7 pagi hingga 9 malam.


4. Kopitagram

KopitagramKopitagram, Tomang. (Foto: Tagar/Instagram/@kopitagram)


Masih di kawasan Tomang, jakarta Barat, Salah satu coffee shop yang dikatakan andalan netizen adalah Kopitagram. Kopitagram juga buka cabang di Gading Serpong, Cinere, Cibubur, dan Bandung. Mereka menyediakan co-working space buat para pekerja kantoran atau mahasiswa.

Kafe ini bisa kamu kunjungi setiap hari, mulai dari pukul 07.00 WIB-pukul 21.00 WIB. Tentunya Kopitagram tempat hangout yang instagramable dan memiliki varian makanan minuman serta cemilannya beragam, tempatnya juga nyaman dan bikin betah.


5. Say Something Coffee

Say Something CoffeeSay Something Coffee, Meruya. (Foto: Tagar/Instagram/@saysomething.coffee)


Salah satu andalan coffee shop Jakarta Barat, Say Something Coffee tepatnya berlokasi di Grand Aries Niaga, Blok G1 No. 2O Jl. Taman Aries, Meruya. Tempat kopi ini juga memiliki cabang di Kemang, Alam Sutra, dan Kalideres.

Selain suasananya nyaman, kafe ini cocok untuk kamu yang lagi ingin nugas atau bekerja. Kopi dan makanan disini juga terkenal enak. Porsinya yang lumayan banyak dan varian menunya juga bervariatif. 

Minuman coffee atau non-coffee, makanan utama, snack, dan pastry terdapat di tempat ini. Bagaimana? menarik bukan deretan tempat yang cocok untuk hangout di Jakarta Barat? Atur jadwal mu dan ajak partner favoritmu ya!

(Putri Fatimah)


Berita terkait
5 Kota di Indonesia Miliki Kuliner Khas yang Mudah Ditemukan
Indonesia memiliki kuliner khas daerah masing-masing yang mempunyai ciri khas tersendiri yang membuatnya jadi unik. Berikut kota yang memilikinya.
Mengenal Asal Usul Balado Kuliner Khas Minang
Balado merupakan teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah.
Kuliner Wajib Jogja, Sate Ratu yang Diserbu Turis 72 Negara
Yogyakarta masih menjadi salah barometer kuliner nusantara yang memiliki beragam sajian yang tak pernah gagal menggugah selera seperti sate ratu.
0
Yuk, Hangout di Kawasan Jakarta Barat, Dijamin Betah!
Semakin hari tempat nongkrong di Jakarta semakin marak dan bervariasi yang menarik minta pengunjung untuk mendatanginya. Ini tempatnya di Jakbar.