3 Bisnis yang Cocok untuk Kaum Milenial

Akhir akhir ini kaum milenial pun tak mau kalah dalam hal bisnis, sehingga banyak sekali milenial yang mulai membuka tempat bisnisnya masing-masing
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Bisnis merupakan kegiatan yang serin dilakukan oleh bayak kalangan orang, baik muda maupun tua. Akhir akhir ini kaum milenial pun tak mau kalah dalam hal bisnis, sehingga banyak sekali milenial yang mulai membuka tempat bisnisnya masing-masing. Berikut 3 pilihan bisnis yang cocok untuk kamu si milenial 


Thrift Shop

Thrift shop adalah usaha menjual barang-barang bekas atau reject dari pabrik dari luar atau dalam negeri. Thrift shop juga bisa berarti toko penghematan. Di Indonesia, thrift shop mulai berkembang tahun 2013 di mana perdagangan barang-barang langka dan merk ternama mendominasi. Dalam bisnis thrift shop, barang yang dijual tidak selalu yang bermerk. Selama barang tersebut masih bagus kondisinya, maka masih layak juga untuk diperjualbelikan. Bisnis yang tidak memerlukan modal awal yang besar ini dapat menghasilkan keuntungan dalam jumlah yang banyak. Dalam bisnis atau usaha thrift shop, berbagai macam produk dapat diperjualbelikan. Anda dapat menjual pakaian bekas, celana, topi hingga sepatu.


Coffee Shop

Coffee shop adalah sebuah lahan bisnis menjanjikan jika anda mengetahui bagaimana cara mengembangkannya. Pada saat ini kemunculan tren nongkrong di Coffee Shop (kedai kopi) sangat digemari baik wanita, laki-laki, tua atau pun muda. Adanya tren tersebut menjadikan suatu peluang bisnis tersendiri bagi para pengusaha kedai kopi dan calon pengusaha kedai kopi. Meskipun persaingan dalam bisnis kedai kopi cukup ketat, anda tidak usah khwatir dengan persaingan usaha kedai kopi anda, karena setiap usaha kedai kopi pasti memiliki pasar sendiri dan konsep yang berbeda. Ketika seseorang itu memutuskan untuk memulai usaha kedai kopi tentunya tidak akan main-main dalam menentukan lokasi. Apalagi ketika anda mampu memberikan suatu yang istimewa, unik, dan beda dari kedai kopi lainnya, maka peluang keuntungan dari usaha kedai kopi ini masih sangatlah besar. Banyak kesempatan untuk bisa mengeruk keuntungan dari bisnis ini.


Social Media Management

Perkembangan platform social media sangatlah pesat. Yang sebelumnya hanya sebagai media untuk bersosialisasi, sekarang social media bisa menjadi tempat berbisnis yang bisa mendatangkan banyak keuntungan. Dengan menjalani bisnis social media management, Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, Anda hanya memerlukan gadget Anda seperti handphone dan laptop, serta kreatifitas Anda dalam bersosial media. Beberapa bisnis kecil di social media terkadang membutuhkan seseorang yang bisa menangani akun social media mereka untuk kebutuhan marketing.

Tidak hanya bisnis kecil saja, hampir semua brand besar membutuhkan hal yang sama. Jika Anda mempunyai waktu yang luang, Anda bisa mempelajari lebih dalam tentang social media management dengan melakukan riset online, atau mengambil online courses untuk menambah ilmu Anda.

(Anfasya Qurratul Aini)


Baca Juga:

Berita terkait
Tips Membangun Bisnis dengan Situs Penyedia Jasa
Lantas, bagaimana cara mendapatkan pegawai freelancer yang tepat? Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan penyedia jasa online. Ini tipsnya.
Ingin Memulai Bisnis? Perhatikan 5 Hal ini
Dengan memiliki rencana bisnis yang tepat, maka hal ini akan membantu perkembangan bisnis yang lebih terarah dan lebih baik.
Cara Menjaga Keuangan Bisnis Anda Tetap Sehat
Lihat beberapa cara pemilik bisnis mencatat keuangan mereka melalui perencanaan yang cerdas dan kepemimpinan yang sungguh-sungguh.
0
Tips Membangun Bisnis dengan Situs Penyedia Jasa
Lantas, bagaimana cara mendapatkan pegawai freelancer yang tepat? Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan penyedia jasa online. Ini tipsnya.