Murah Tapi Tak Murahan! Ini 5 Rekomendasi Kuliner Jakarta

Kamu nggak perlu khawatir sebab masih ada makanan murah tapi rasa tak murahan. Berikut ada beberapa kuliner yang enak dan murah di Jakarta.
Ilustrasi - Cicipi kuliner. (Foto: Tagar/Food)

Jakarta – DKI Jakarta terkenal dengan biaya hidupnya yang tinggi, jarang sekali makanan murah di Jakarta. Kota metropolitan yang terkenal dengan kemacetannya ini membuat para penduduknya terkadang sulit untuk mencari makanan yang murah dan enak. 

Namun, kamu nggak perlu khawatir sebab masih ada makanan murah tapi rasa tak murahan. Berikut ada beberapa kuliner yang enak dan murah di Jakarta. Ini bisa menjadi referensi kamu saat datang ke Jakarta untuk menghemat biaya.


1. Warung Nagih

Kafe ini mempunyai harga yang terjangkau dan menu yang disediakan pun cukup beragam. Mulai dari roti bakar hingga indomie dengan berbagai toping. Ada juga hidangan nasi nusantara. 

Kafe ini berada di Jl. Kapten Tendean No..41, Jakarta Selatan. Warung nagih ini hanya menerima pembayaran secara tunai. Harganya sekitar Rp 80.000 untuk porsi dua orang.


2. Gulai Tikungan

Tempat makan enak selanjutnya ada di kawasan Blok M. Gulai ini terkenal dengan harganya yang murah dan tentunya bikin kenyang. Kalian bisa membayar cukup dengan Rp 50.000 untuk dua orang. 

Namun, kuliner ini hanya buka pada pukul 17.00 - 23.00 WIB. Di namai dengan Gulai Tikungan karena para penjual Gulai ini berada persis di Bundaran Blok M Plaza, Bulungan.


3. Bubur Ayam Barito

Kuliner ini menyajikan menu bubur ayam dan bisa ditambahkan dengan telur ayam mentah sehingga teksturnya lebih creamy dan toping lainnya seperti cheese stick. 

Bubur Ayam Barito terletak di Jl. Gandaria Tengah 3. satu porsi bubur ayam ini hanya seharga Rp 19.000. Kalian bisa datang pada pukul 16.30 - 23.30 WIB tiap harinya dengan membawa uang Rp 50.000 cukup untuk berdua.


4. Sate Taichan “Chikin”

Kawasan wisata kuliner yang berada di kawasan Senayan, Jakarta Pusat ini banyak sekali tukang sate taichan yang berjejer di sepanjang Jalan Patung Panahan. Salah satu yang sudah cukup terkenal adalah Sate Taichan “Chikin”. 

Penyajiannya kalian bisa memilih dengan dibakar atau digoreng dan di sajikan dengan sambal dan potongan jeruk nipis. Dengan harga Rp 25.000 kalian sudah bisa mendapatkan 10 tusuk atau seporsi sate taichan ini.


5. Kwetiau Akang

Kwetiau akang ini merupkan rumah makn yang menjual aneka macam hidangan khas Chinese. Mulai dari bakmi, bihun, nasi goreng, mi kuah, dan yang membuat terkenal adalah kwetiaunya dengan porsi jumbo. Rumah makan ini terletak di Jalan Muara Karang Raya No.21. 

Untuk satu porsi kwetiau ini bisa dimakan 4-5 orang dan hanya perlu membayar Rp 47.000 saja. Berbagai varian bisa kamu pilih mulai dari kwetiau goreng, siram, tomat, dan kwetiau kuah. Ada juga yang spesial kwetiau kepiting lapchiong.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
5 Kota di Indonesia Miliki Kuliner Khas yang Mudah Ditemukan
Indonesia memiliki kuliner khas daerah masing-masing yang mempunyai ciri khas tersendiri yang membuatnya jadi unik. Berikut kota yang memilikinya.
Mengenal Asal Usul Balado Kuliner Khas Minang
Balado merupakan teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah.
Kuliner Wajib Jogja, Sate Ratu yang Diserbu Turis 72 Negara
Yogyakarta masih menjadi salah barometer kuliner nusantara yang memiliki beragam sajian yang tak pernah gagal menggugah selera seperti sate ratu.
0
Murah Tapi Tak Murahan! Ini 5 Rekomendasi Kuliner Jakarta
Kamu nggak perlu khawatir sebab masih ada makanan murah tapi rasa tak murahan. Berikut ada beberapa kuliner yang enak dan murah di Jakarta.