UNTUK INDONESIA
Elvy Sukaesih Positif Covid-19, 3 Hari Lagi Selesai Isolasi
Ratu Dangdut Elvy Sukaesih dinyatakan positif Covid-19
Pedangdut legendaris Elvy Sukaesih. (Foto: Insatagram/elvy_sukaesih)

Jakarta - Ratu Dangdut Elvy Sukaesih dinyatakan positif Covid-19. Pedangdut berusia 70 tahun tersebut sudah terbaring sakit sejak tanggal 17 Agustus 2020.

Kabar mengejutkan itu disampaikan putri Elvy Sukaesih, Fitria, lewat akun video di Instagram @fitriaelvys. Ia menginformasikan kabar tersebut pada Jumat malam, 19 September 2020.

"Alhamdulillah Wa Syukurilah malam ini adalah malam ke-11 Umi Elvy yang saya dan kita semua cintai kembali berada di rumah setelah hampir 19 hari dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan, Umi Elvy [Elvy Sukaesih] dinyatakan positif Covid-19," tutur putri Elvy Sukaesih.

Saya ingin menyampaikan mohon maaf kepada semuanya karena keputusan kami sekeluarga untuk tidak menyampaikan berita sakitnya Umi

Elvy SukaesihKabar mengejutkan Ratu Dangdut Elvy Sukaesih dinyatakan positif Covid-19 disampaikan putrinya Fitria lewat video di Instagram @fitriaelvys. (Foto: Instagram)

Baca juga:

Fitria menjelaskan kenapa baru menginformasikan ibundanya positif Covid-19. Ia mengaku tak ingin membuat masyarakat menjadi panik mengumumkan berita terkini terkait kesehatan Elvy Sukaesih. Atas keterlambatan kabar yang disampaikannya terkait kesehatan ibundanya, Fitri meminta maaf.

"Saya ingin menyampaikan mohon maaf kepada semuanya karena keputusan kami sekeluarga untuk tidak menyampaikan berita sakitnya Umi. Karena kami tidak ingin menambah kepanikan. Terus terang pada saat itu kami semua sekeluarga amat sangat kaget dan panik tentunya," tutur Fitria.

"Sempet Umi dinyatakan ke ICU oleh dokter. Saya engga ingin bikin keluarga panik, saya engga ingin menambah panik masyarakat, mohon maaf. Karena bila banyak telepon akan memecah pikiran keluarga," sambungnya.

Fitrian menuturkan keluarganya telah melakukan tes deteksi Covid-19 setelah mengantar Elvy Sukaesih ke rumah sakit. Dari hasil tes swab yang dijalani keluarganya, semua hasilnya negatif. "Ketika kita mengantar Umi ke rumah sakit dan ditangani dengan baik. Selanjutnya saya sekeluarga swab dan hasilnya negatif," ujar Fitria.

Setelah melakukan perawatan intensif selama 19 hari di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, dokter menyatakan Elvy Sukaesih sembuh dan dipersilahkan pulang ke rumah. Setelah itu, Fitria mengatakan sang bunda kembali menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

"Insya Allah Umi sesuai saran dokter Umi selesai melakukan isolasi di rumah 3 hari lagi," ujarnya.

Berita terkait
David Beckham Diduga Positif Covid-19, Istri Parno
David Beckham dan istrinya Victoria diduga positif Covid-19. Victoria menunjukkan sikap parno.
Piet Pagau Positif Covid-19, Raffi Ahmad Waspada
Raffi Ahmad mengaku jadi lebih waspada dengan penularan virus corona setelah mendengar kabar pamannya, Piet Pagau , positif Covid-19.
Usain Bolt Dikabarkan Positif Terinfeksi Covid-19
Legenda lari dunia Usain Bolt dikabarkan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.
0
Sebut Monyet di Facebook, Wanita Ini Dituntut Penjara
Seorang wanita yang menulis kata monyet dan ditujukan kepada wanita lainnya via akun Facebook dituntut penjara 1 tahun 6 bulan.