UNTUK INDONESIA
Elvy Sukaesih Dikabarkan Meninggal Dunia, Fitria: Hoaks
Pedangdut Elvy Sukaesih menjadi korban berita bohong alias hoaks pesan berantai yang menyebutnya telah meninggal dunia.
Penyanyi dangdut Elvy Sukaesih. (Foto: Instagram/elvy_sukaesih)

Jakarta - Pedangdut Elvy Sukaesih menjadi korban berita bohong alias hoaks pesan berantai yang menyebutnya telah meninggal dunia. Belakangan, pesan hoaks tersebut masih terus beredar meski Fitria, putri sang biduan sudah memberikan klarifikasi bahwa kabar tersebut bohong belaka.

"Jadi berita hoax yang entah siapa menyebarkan. Allah dan malaikat menjadi saksi. Alhamdulillah ummi Elvy sehat wal afiat. Berita hoax ummi Elvy Sukaesih meninggal dunia bohong adanya," kata Fitria melalui video yang diunggah di akun Instagramnya, dikutip Tagar pada Selasa malam, 22 September 2020.

Sebelumnya, warganet sempat dihebohkan dengan beredarnya sebuah pesan singkat berisi kabar duka yang menyatakan pedangdut Elvy Sukaesih telah meninggal dunia. Kabar bohong tersebut menjadi perbincangan warganet setelah tersiar melalui pesan berantai di WhatsApp.

"_Innaa Lillahi Wa Innaa Ilaihi Rooji'uun ..._ *Ratu Dangdut* _> Meninggal Dunia/Covid-19. Semoga Alloh Subhanahu Wa Ta'ala mengampuni segala kekhilafan almarhumah. Aamiin," begitu bunyi pesan tersebut.

Dalam keterangan yang disampaikan bersama Elvy Sukaesih melalui media sosial Instagram, Fitria berharap kabar bohong tersebut dapat berbalik menjadi sebuah kebaikan bagi ibundanya. Ia juga berdoa agar Elvy Sukaesih diberikan umur panjang dan kesehatan.

"Mudah-mudahan jadi kesehatan, jadi kebaikan , jadi keselamatan, panjang umur, sehat wal afiat," kata dia.

Alhamdulillah ummi Elvy sehat wal afiat.

Selain memberikan klarifikasi, Fitria juga meminta agar masyarakat berhenti menyebarkan kabar bohong mengenai kematian Elvy Sukaesih. Menurutnya, berita duka palsu itu bakal menimbulkan masalah apabila didengar atau dibaca para penggemar sang Ratu Dangdut dari kalangan yang sudah tidak muda lagi.

"Tolong dipikirin kasihan saudara-saudara kita, banyak keluarga, banyak juga orang-orang yang cinta ummi yang mungkin umurnya enggak muda lagi kan kaget dengar berita hoax seperti itu," ujar Fitria.

Sementara dalam video yang sama, Elvy Sukaesih mengaku bersyukur masih mendapat kesempatan untuk dapat kembali berkumpul bersama keluarganya, setelah sempat dinyatakan positif Covid-19. Selain itu, ia juga mendoakan agar tidak ada lagi masyarakat yang terpapar virus corona.

"Alhamdulillah ya Allah ya Rabb. Ini kekuatan doa dari semua yang sayang ummi. Terutama dengan izinnya Allah ya Rabb. Jangan ngerasain kayak ummi begini. Mudah-mudahan sehat semua. Amin amin," kata Elvy Sukaesih. []

Berita terkait
Pesan Terakhir Benyamin Sueb kepada Rano Karno
Aktor Rano Karno mengaku mendapat pesan terakhir dari Benyamin Sueb sebelum sang seniman Betawi itu wafat pada tahun 1995 silam.
Naik Taksi, Penyebab Aktor Piet Pagau Positif Covid-19
Bintang film senior Piet Pagau dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah menjalani sejumlah tes kesehatan.
Diduga Positif Covid-19, Aktor Ade Firman Hakim Wafat
Bintang film Ratu Ilmu Hitam, Ade Firman Hakim meninggal dunia setelah diduga positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
0
5 Gangguan Kesehatan Akibat Menahan Kencing saat Berkendara
Tiba-tiba merasakan ingin buang air kecil di tengah perjalanan berkendara. Hati-hati 5 gangguan kesehatan ini.