UNTUK INDONESIA
Piet Pagau Positif Covid-19, Raffi Ahmad Waspada
Raffi Ahmad mengaku jadi lebih waspada dengan penularan virus corona setelah mendengar kabar pamannya, Piet Pagau , positif Covid-19.
Artis peran Piet Pagau. (Foto: MD Entertainment)

Jakarta - Artis peran Piet Pagau, terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona dan tengah menjalani isolasi di sebuah rumah sakit di Bekasi. Sementara keponakannya, yakni Raffi Ahmad yang baru mengetahui kabar tersebut dari awak media, mengaku jadi lebih waspada terhadap penularan Covid-19.

"Om Piet itu suaminya Uwa Mudi. Uwa Mudi itu kakaknya papaku. Kalau sama Om Pietnya, ya aku lebih dekat ka Uwa Mudi. Cuma belum dapat kabar, nanti deh coba ku tanyakan," kata dia saat ditemui wartawan di kawasan Jakarta Selatan, dikutip Tagar pada Selasa, 8 September 2020.

"Ya ini kan Covid lagi naik-naiknya lagi. Jadi pastilah lebih khawatir," kata dia.

Raffi mengatakan, menerapkan pencegahan penularan virus corona dengan mengikuti protokol kesehatan yang disarankan pemerintah, menjadi begitu penting untuk dilakukan di masa pandemi virus corona ini.

Artis peran asal Bandung ini juga menyarankan kepada masyarakat luas agar selalu mengenakan masker saat berkegiatan di luar rumah.

"Jadi untuk semuanya tetap pakai masker ikutin protokol kesehatan. Penting banget itu," kata dia.

Raffi AhmadRaffi Ahmad. (Foto: Instagram/raffinagita1717)

Terkait Piet Pagau yang adalah pamannya, Raffi Ahmad mengaku sudah terbilang lama tidak menjalin komunikasi yang intensif. Pertemuan terakhir antara keduanya, terjadi pada tahun 2019 lalu.

Suami dari Nagita Slavina itu juga mengaku tidak terlalu tahu mengenai detail riwayat penyakit pria 69 tahun itu, sebelum dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Namun begitu, Raffi Ahmad berharap pamannya dapat segera pulih dari penyakitnya, dan dapat segera kembali beraktivitas seperti sedia kala.

"Sudah lama, udah jarang ketemu aku juga. Mungkin udah setahun lalu. Lebaran tahun ini enggak ketemu karena Covid kan. Lebaran tahun lalu kayaknya. Ketemu paling kalau acara keluarga aja sih," kata dia.

"Waduh kalau detail itu Uwa Mudi lebih tahu ya. Om Piet kan orangnya lebih banyak diem juga, jadi emang kalau istrinya kan emang kalau kakaknya papaku emang deket. Itu sih, di doain aja cepet sembuh," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, bintang film senior Piet Pagau dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah menjalani sejumlah tes kesehatan. Kabar menyebutkan jika sang aktor terpapar Covid-19 usai naik taksi saat pulang bekerja.

Saat dihubungi wartawan, Pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Ade Nurul, membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Piet Pagau telah mengirim surat resmi yang menceritakan mengenai kondisi kesehatannya. []

Berita terkait
Tampil di Film Mulan, Jet Li Bantah Isu Sakit Keras
Bintang film aksi Jet Li, memastikan kondisi kesehatannya dalam keadaan baik menyusul munculnya rumor yang menyebutnya mengalami sakit keras.
Vokalis The Temptations Wafat karena Covid-19
Vokalis grup musik asal Amerika Serikat The Temptations, Bruce Williamson, meninggal dunia karena Covid-19.
Aksi Boikot Film Mulan, Tagar #BoycottMulan Bergema
Film Mulan mendapat boikot dari aktivis pro demokrasi di Hong Kong, Taiwan, hingga Thailand, lewat tagar #BoycottMulan.
0
Hak Angket Plt Gubernur Aceh Dibawa ke Paripurna Pekan Depan
Paripurna hak angket akan dilakukan bersamaan dengan paripurna pengumuman komisioner Komisi Informasi Aceh (KIA).