UNTUK INDONESIA
Doa Anak Yatim untuk Rinaldi, Korban Mutilasi Kalibata
Tahlil selama seminggu untuk mendoakan Rinaldi Harley, korban mutilasi Kalibata Jakarta. Ponpes anak yatim di Yogyakarta juga ikut mendoakan.
Suasana saat menyambut kedatangan jenazah Rinaldi di rumah duka di Sleman, Yogyakarta pada Senin, 21 September 2020 malam. (Foto: Tagar/Evi Nur Afiah)

Sleman - Jenazah korban pembunuhan sadis Rinaldi Harley Wismanu sudah dikebumikan di Tempat Pemakanan Umum (TPU) Sasana Laya Nologaten, Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Senin, 21 September 2020 sekitar pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pihak keluarga yang jasadnya ditemukan di unit kamar lantai 16 Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada, Rabu, 16 September 2020 ini menggelar acara tahlilan selama tujuh hari berturut-turut. Tahlilan sudah dilakukan empat hari yang lalu, tepatnya sejak Rinaldi ditemukan meninggal.

Baca Juga:

Dukuh Nologaten Sulistio Ekonarmono mengatakan, sebelum jenazah dihantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya di Sleman, keluarga sudah menggelar doa bersama dan tahlilan. "Untuk tahlilan malah sudah berjalan empat hari yang lalu, tahlilan masih dua hari lagi. Jadi seminggu totalnya," katanya saat dihubungi Tagar melalui sambungan telepon, Selasa, 22 September 2020.

Untuk tahlilan malah sudah berjalan empat hari yang lalu, tahlilan masih dua hari lagi. Jadi seminggu totalnya.

Menurut Sulis, sejak kabar ditemukannya Rinaldi meninggal dengan cara mengenaskan, setiap malam pihak keluarga sudah menggelar tahlilan untuk mendoakan korban. Tahlilan dilaksanakan sekitar pukul 19.00 WIB sampai selesai. Tahlilan dihadiri oleh warga kampung sekitar dan juga kerabat inti dari ayah korban H. Toto Rahardjo dan ibunya Sulistiyani.

Baca Juga:

Sulis mengatakan, terakhir pada hari di mana Rinaldi dikebumikan Senin, 21 September 2020, keluarga Rinaldi juga mengundang anak-anak yatim dari pondok pesantren di Yogyakarta untuk mendoakan. "Peringatan kematian itu kan yang pertama 7 hari. Kemudian peringatan kematian 40 hari selanjutnya ke 100 hari," ujarnya.

Seperti diketahui, Rinaldi menjadi korban mutilasi. Potongan tubuh korban ditemukan di unit kamar lantai 16 Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada, Rabu, 16 September 2020. Pelaku pembunuhan tersebut adalah Laeli, 27 tahun dan kekasihnya, Djumadil Al Fajri alias DAF, 26 tahun.

Baca Juga:

Alumni UGM Yogyakarta ini dimakamkan tak jauh dari rumahnya, tepatnya di TPU Sasana Laya Nologaten, Senin 21 September 2020. Perwakilan dari PT Jaya Obayashi, tempat Rinaldi bekerja, hadir memberi penghormatan terakhir. Begitu juga Bupati Sleman Sri Purnomo juga hadir di rumah duka saat prosesi pemakaman. []

Berita terkait
6 Fakta di Balik Pemakaman Rinaldi, Korban Mutilasi Kalibata
Jenazah korban mutilasi Kalibata, Rinaldi Harley Wismanu sudah dikebumikan di TPU Nologaten Sleman. Berikut enam fakta di balik pemakamannya.
Mutilasi Kalibata, Rinaldi Harley di Mata PT Jaya Obayashi
Perwakilan PT Jaya Obayashi, hadir dalam proses pemakaman Rinaldi Harley, korban mutilasi Kalibata Jakarta. Perusahaan merasa sangat kehilangan.
Keluarga Rinaldi Belajar Memaafkan Pelaku Mutilasi Kalibata
Keluarga Rinaldi Harley, korban mutilasi Kalibata, berusaha memaafkan pelaku pembunuhan sadis. Berikut kata-kata adik kandung korban.
0
Orang Tua Bocah yang Dianiaya di Serdang Kena Kasus Narkoba
Ayah dan ibu bocah yang dianiaya oleh paman-bibinya di Sunggal, Deli Serdang ternyata ditangkap polisi akibat kasus narkoba.