UNTUK INDONESIA
Bantaeng Terima Penghargaan Apdesi Sulsel Award
Kabupaten Bantaeng menerima penghargaan On Top 10% Transfer Dana Daerah.
Wakil Bupati Bantaeng (kedua dari kiri) H. Sahabuddin saat menerima penghargaan On Top 10% Transfer Dana Daerah, Jumat, 20 September 2019. (Foto: Humas Bantaeng)

Makassar - Kabupaten Bantaeng menerima penghargaan On Top 10% Transfer Dana Daerah. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Satgas Dana Desa Bibit Samad Rianto.

Penerimaan penghargaan dilakukan tepatnya pada kegiatan Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Sulsel Award di Hotel Four Point Makassar, Jumat, 20 September 2019.

Penghargaan tersebut diterima secara resmi oleh Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin.

Kegiatan Apdesi Sulsel Award ini mengangkat tema Fungsi Pengawasan dan Pendampingan Terhadap Penyaluran, Pemanfaatan Dana Desa 2019.

Hadir dalam kegiatan itu adalah Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, Ashari F Radjamilo.

Menurut Ashari, Undang-Undang desa telah menempatkan desa sebagai ujung tombak peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Katanya, Pemerintah dan masyarakat desa memberikan kewenangan sumber dana yang memadai agar dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya untuk meningkatkan ekonomi kesejahteraan masyarakat.

Ashari menjelaskan pemerintah saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan dana desa sekaligus menyempurnakan berbagai kebijakan dan regulasi dalam rangka efektifitas pengelolaan dana desa, maka diharapakan penggunaannya dapat lebih terarah dan terukur serta dapat mendukung pencapaian target RPJM Nasional  dan RPJMD Provinsi maupin Kota yang ada di Sulsel.

“Dana Desa telah banyak memberikan andil dalam kemajuan pembangunan dan kesejahtraan masyarakat khususnya di pedesaan sehingga kami berharap kebijakan ini akan terus dilanjutkan,” ujar Ashari. []

Baca juga:

Berita terkait
Pencuri Motor yang Meresahkan Warga Bantaeng Ditangkap
Polres Bantaeng meringkus pelaku pencurian roda dua yang meresahkan warga Bantaeng.
Syakila, Bayi Disiksa Nenek Tiri Viral di Bantaeng
Syakila, bayi berusia dua tahun di Bantaeng, pada awalnya segalanya baik ketika orang tuanya rukun. Sampai kemudian ayah-ibunya bercerai.
Kuntilanak Penculik dari Bantaeng Sulawesi Bernama Anja
Menjadi cerita turun-temurun Anja sosok kuntilanak menakutkan di Banteang, Sulawesi Selatan, karena kerap menculik anak kecil selepas magrib.
0
Bupati Minahasa Datang Bukan Atas Undangan Jokowi
Kedatangan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu ke Istana bukan atas undangan Presiden Jokowi tapi usulan dari Partai Golkar