UNTUK INDONESIA
Ada Taman ABG Cerdas di Bantaeng
Bupati Bantaeng Ilham Azikin meresmikan taman ABG Cerdas di kota Bantaeng. Ini Pesannya
Bupati Bantaeng saat menemani anak-anak pengunjung taman ABG. (Foto: Tagar/Fitriani Aulis Rizka)

Bantaeng - Taman ABG Cerdas alias Anak Bantaeng Gembira dan Cerdas diresmikan secara langsung oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin. Bertempat di Kampung Toa, Kelurahan Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng, Sabtu, 14 September 2019.

Selain untuk hiburan anak terdapat fasilitas untuk membaca sehingga anak-anak bisa melakukan hal-hal yang edukatif dengan cara informal. Atau biasa disebut dengan bermain sambil belajar.

Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap keberadaan taman itu. Dia menyebut, taman itu merupakan salah satu bentuk kreativitas pemuda yang ada di kawasan Jalan Mangga itu.

Masyarakatlah yang harus berinisiasi menghadirkan sarana yang punya manfaat. Pemerintah akan terus memberikan dukungan dan support terhadap segala kegiatan yang memiliki manfaat itu.

Dia juga berharap, taman ini tidak sekadar taman yang ramah untuk anak. Melainkan juga hendaknya ramah untuk siapa saja. Dia menyarankan, agar setiap orang bisa melaksanakan ulang tahun serentak di taman ini.

"Silakan dikumpulkan siapa yang berulang tahun di bulan yang sama. Baru kita menggelar ulang tahun serentak di taman ini. Minimal, kita bisa terus menjalin persaudaraan yang sama. Saya berharap, ini tidak hanya ramah anak, tetapi ramah Lansia," jelas dia.

Keberadaan taman ABG diharapkan mampu bermanfaat dalam hal-hal positif dan tidak disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. []

Baca juga:

Berita terkait
Mie Sarang Burung Cita Rasa D'Dapur Bantaeng
Mie Sarang Burung merupakan olahan dari mie kering atau yang lebih dikenal dengan sebutan mie titi, kuliner khas Bantaeng
Tempat Rawan Kecelakaan Dihuni Makhluk Gaib di Bantaeng
Inilah tempat yang rawan kecelakaan yang dipenuhi cerita mistis di Kota Bantaeng Sulawesi Selatan
Sensasi Sup Ubi Tompong Kuliner Legendaris di Bantaeng
Warung sup ubi Tante Muming atau lebih dikenal dengan sup ubi Tompong adalah salah satu kuliner legendaris di Bantaeng, Sulawesi Selatan.
0
Fachrul Razi Sang Jenderal Jadi Menteri Agama
Presiden Jokowi secara resmi menunjuk Jenderal Purnawirawan TNI Fachrul Razi sebagai Menteri Agama dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.