UNTUK INDONESIA
Ayah di Bone Sulsel Setubuhi Putrinya Sendiri
Seorang ayah berusia 50 tahun di Kabupaten Bone Sulsel ditangkap Polisi karena tega setubuhi anak tirinya sendiri.
RH saat diamankan di Mapolres Bone. (Foto: Tagar/Dok. Polisi)

Bone - Entah apa dalam pikiran inisial RH, pria berumur 50 tahun ini tega menyetubuhi anak dibawah umur, yang tak lain adalah anak tirinya sendiri. Akibatnya, warga yang tercatat tinggal di Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone Sulsel itu, ditangkap Resmob Polres Bone.

Penangkapan RH dibenarkan oleh Paur Humas Polres Bone, IPDA Rayendra. Dia mengatakan, penangkapan RH ini atas dasar laporan polisi terkait tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur. RH ditangkap dirumahnya pada Kamis, 9 April 2020, kemarin.

Pelaku mengakui dan membenarkan telah melakukan persetubuhan dengan korban sebanyak tiga kali.

"Pelaku ditangkap karena adanya laporan polisi terkait pencabulan. Dia dilaporkan karena telah menyetubuhi anak tirinya sendiri," kata IPDA Rayendra saat dikonfirmasi, Jumat 10 April 2020.

RH menyetubuhi anak tirinya sendiri yang masih berusia 13 tahun, inisial NA. Pelajar SMP ini disetubuhi oleh ayahnya bukan hanya sekali, malainkan sampai tiga kali.

Dalam melancarkan aksi bejatnya, RH terlebih dahulu membuntuti sang anak ketika berada di rumahnya. Ketika suasana rumah telah sepi, RH kemudian menyetubuhi anaknya.

RH kerap kali mengancam akan membunuh korban jika tak memenuhi hasrat bejatnya itu, termasuk jika korban ini memberitahukan kepada orang lain terkait apa yang menimpa dirinya tersebut.

"Pelaku mengancam akan membunuh korban apabila melaporkan hal tersebut kepada orang lain. Pelaku mengakui dan membenarkan telah melakukan persetubuhan dengan korban sebanyak tiga kali," jelasnya.

Atas perbuatannya, RH dijerat dengan UU nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Saat ini, pelaku RH sudah ditahan di Mapolres Bone untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. []

Berita terkait
Dituduh Ganggu Istri Orang, ASN Bone Mengamuk
ASN di Kabupaten Bone, Sulsel, mengamuk dan menikam salah seorang warga. Penikaman terjadi akibat korban menuduh pelaku ganggu istrinya.
Istri Wabup Bone Hadir Dalam Sidang Korupsi PAUD
Istri Wakil Bupati Bone, Erniaty bersama mantan Kepala Dinas Pendidikan Bone, Rosalin Hab dihadirkan pada disang korupsi PAUD Bone.
Sengketa Lahan Berujung Maut di Bone
Seorang petani, Kadir bin Baco, di Bone Sulsel, tewas mengenaskan penuh luka tikaman senjata tajam usai berduel terkait lahan. Ini kronoginya.
0
Pelaku Pembacok Istri, Mertua dan Polisi Baru Bebas dari Bui
Pelaku pembacok mertua, istri dan polisi yang ditembak mati di Makassar ternyata baru keluar dari penjara.