UNTUK INDONESIA
Aisyah Rahmawati, Pembawa Baki Upacara HUT ke-74 RI
Aisyah Rahmawati, ditunjuk menjadi pembawa baki bendera pusaka saat upacara penurunan bendera merah putih HUT ke-74 RI.
Aisyah Rahmawati merupakan pembawa baki saat Upacara Penurunan Bendera di Istana Negara Jakarta. (Foto: Instagram/aisyahrahmawati123)

Jakarta - Aisyah Rahmawati ditunjuk menjadi pembawa baki bendera pusaka saat upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia (RI) di Istana Negara Jakarta, pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Aisyah merupakan dara kelahiran Rena Panjang, 2 April 2003. Puteri dari pasangan Faturachman dan Suarni ini tercatat mengenyam pendidikan di SMA Negeri 3 Seluma, Provinsi Bengkulu

Remaja berusia 17 tahun itu terlebih dahulu menjalani karantina selama dua bulan di Bengkulu sebelum akhirnya diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Ia digembleng bersama seluruh Paskibraka yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia sejak 25 Juli 2019 lalu di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga (PP-PON) Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam upacara penurunan bendera, Aisyah dikomando oleh komandan upacara Kolonel Pasukan Ahmad Sunawar Sholikul Qodri yang saat ini menjabat sebagai Asisten Operasi Kor Pasukan Khas Angkatan Udara. 

Upacara penurunan bendera dimulai sejak pukul 17.00 dan berakhir pada 17.45 WIB. Sebelum melangsungkan upacara, Presiden Joko Widodo sempat menjumpai masyarakat di tribun tamu undangan dan yang berkumpul di depan Istana Negara, Jakarta.

Upacara bendera HUT ke-74 RI ditutup dengan atraksi marching band.

Baca juga: 

Berita terkait
Andrea Putri Turk, Nyanyi Tanah Airku di HUT ke-47 RI
Siapa Andrea Putri Turk yang mendapat tempat menyanyikan tembang Tanah Airku di panggung Istana Negara Jakarta saat HUT ke-74 RI?
Pesan Ahok di HUT ke-74 RI untuk Pejabat Indonesia
Ahok punya pesan khusus saat perayaan kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI). Ditujukan kepada pejabat negara.
Susi Pudjiastuti dan 4 'Srikandi' di Upacara HUT RI
Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti bersama 4 'srikandi' dalam upacara pengibaran bendera HUT ke-74 RI di Istana Negara.
0
Pembuat Video Bugil di Sumenep Diamankan Polisi
Video dibuat pada bulan Oktober 2019 lalu, ternyata viral dan tersebar di medsos.