UNTUK INDONESIA
Warga Payakumbuh Tewas Terjatuh dari Tower Unand
Seorang warga Payakumbuh, Sumbar terjatuh saat memperbaiki tower jaringan seluler di Perpustakaan Universitas Andalas.
Lokasi tempat perbaikan tower jaringan seluler yang menewaskan Fadli Rangkuti, 26 tahun, warga Kota Payakumbuh, Sumatera Barat pada Rabu 29 Juli 2020. (Foto: Tagar/Dok. Polsek Pauh)

Padang - Diduga akibat kelalaian kerja, Fadli Rangkuti, 26 tahun, ditemukan tewas usai terjatuh dari atas pemancar (tower) di Gedung Perpustakaan Universitas Andalas (Unand), Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat pada Rabu, 29 Juli 2020.

Warga Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh, Kota Payakumbuh tersebut tewas setelah dirinya hendak menyelesaikan pekerjaan perbaikan tower jaringan seluler yang miring setelah aktivitas tersebut berjalan lima hari.

Pada saat dilepas itu, korban mengambil foto dan pada saat itu juga yang bersangkutan langsung jatuh.

"Tower itu berada di lantai empat perpustakaan Unand, korban memperbaikinya berdua bersama salah seorang rekannya," ujar Kepala Kepolisian Sektor Pauh, Ajun Komisaris Anton Luther saat dihubungi Tagar melalui sambungan seluler, Rabu 29 Juli 2020.

Baca juga:

Anton menjelaskan pada saat korban hendak melalukan penyelesaiaan akhir, korban diketahui hendak melakukan pemotretan terhadap hasil kerjanya. Namun, berdasarkan hasil keterangan saksi di lokasi kejadian, Fadli diketahui dengan sengaja melepas Alat Pelindung Diri (APD) berupa cincin kait yang ada pada besi tower tersebut.

"Pada saat dilepas itu, korban mengambil foto dan pada saat itu juga yang bersangkutan langsung jatuh," katanya.

Akibat kejadian tersebut, korban langsung tidak sadarkan diri. Anton mengatakan korban sempat dilarikan ke RS Unand yang masih berada di kompleks kampus kawasan perbukitan tersebut.

"Namun saat sampai di rumah sakit, dia dinyatakan sudah tidak ada. Nyawanya tak tertolong lagi," kata dia.

Saat ini pihak kepolisian masih mendalami penyebab kejadian dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Apakah karena murni terpeleset atau bukan itu masih kami dalami," ucapnya. []

Berita terkait
Kata Sosiolog Penyebab Menjamurnya Prostitusi di Padang
Maraknya prostitusi di sejumlah hotel di Kota Padang pada saat pandemi Covid-19 karena faktor ekonomi.
Operasi Patuh Perdana di Padang Tilang 119 Kendaraan
Polisi menilang sebanyak 119 unit kendaraan dalam gelaran operasi patuh singgalang perdana.
Komentar Polisi Soal Dugaan Penjualan Bayi di Padang
Polisi masih menyelidiki kasus dugaan penjualan bayi di Kota Padang. Sebab, si ibu dan pengadobsi sama-sama sepakat dengan anak tersebut.
0
Ridwan Kamil : Jangan Liburan ke Puncak dan Cianjur
Ridwan Kamil meminta warga Jakarta dan Depok menahan diri untuk tidak berlibur ke Puncak dan Cianjur saat libur panjang akhir Oktober ini.