UNTUK INDONESIA
Warga Parepare Padati Kediaman Eyang Habibie
Masyarakat di kota Parepare Sulsel mendatangi bekas kediaman mendiang Bj Habibie untuk mengenang dan memanjatkan doa.
Warga Parepare panjatkan doa untuk eyang Habibie. (Foto: Tagar/Irsal Masudi)

Parepare - Masyarakat Kota Parepare, Sulawesi Selatan berbondong-bondong mendatangi bekas kediaman mantan Presiden RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie untuk mengenang dan memanjatkan doa, Kamis 12 September 2019 malam.

Warga tersebut berdatangan sejak memasuki waktu salat magrib hingga selesai salat isya, mereka yang datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

"Kami datang untuk memanjatkan doa kepada eyang Habibie," kata seorang warga, Anti di halaman rumah mendiang Habibie jalan Alwi Abdul Jalil Habibie.

Acara ini sendiri diinisiasi oleh warga setempat, yang di isi dengan tahlilan, pembacaan doa, surah Yasin dan surah Ar-Rahman.

Selain tahlilan, kata Ibrahim selaku tokoh pemuda setempat juga disisi dengan musikalisasi puisi untuk mengenang jasa-jasa eyang  Habibie.

Baca juga:

Berita terkait
Ketegaran Thareq Kemal Habibie
Sosok Thareq Kemal Habibie mencuri perhatian publik usai tampil tegar mengumumkan meninggalnya sang ayah, Bacharuddin Jusuf Habibie.
Taman Pintar, Napak Tilas Habibie di Yogyakarta
Taman Pintar Yogyakarta tidak bisa dipisahkan dengan sosok Habibie. Dia termasuk sosok yang menginisiasi dan mendukung berdirinya Taman Pintar.
Jejak BJ Habibie di SMA Kristen Dago Bandung
Ruang kelas BJ Habibie di SMA Kristen Dago Bandung, Jawa Barat, telah rata dengan tanah. Namun jejaknya tak akan pernah bisa dihapus zaman.
0
Pelajar di Padang Tersangka Usai Tabrak Mahasiswa
Seorang pelajar SMP di Kota Padang, Sumatera Barat menjadi tersangka usai menabrak pejalan kaki dan belasan sepeda motor.