UNTUK INDONESIA
BCL: Eyang BJ Habibie Salah Satu Pria Hebat di Hidupku
Bunga Citra Lestari (BCL) mengenang kebersamaan dengan Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) semasa hidup.
Bunga Citra Lestari (BCL) (kiri), putranya Noah, Presiden Ketiga BJ Habibie (tengah), Ashraf Sinclair (kanan). (Foto: Instagram/@bclsinclair)

Jakarta - Artis pemeran Ainun dalam film 'Habibi & Ainun' Bunga Citra Lestari (BCL) mengenang kebersamaan dengan Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) seusai menghadiri pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Kamis, 12 September 2019.

Bagi penyanyi yang populer dengan lagu 'Cinta Pertama (Sunny)', BJ Habibie yang sudah seperti kakeknya sendiri merupakan sosok penting dalam hidupnya. 

"Eyang adalah salah satu pria yang paling hebat dalam hidup aku, selain suami aku, sama papa,” ujar BCL seperti dilansir dari Antara.

BCL dan HabibieBunga Citra Lestari (BCL) (kiri), putranya Noah Sinclair (tengah), dan Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie (kanan). (Foto: Instagram/@bclsinclair)

BCL tak akan pernah melupakan kebersamaannya bersama BJ Habibie. Semua momentum bersama BJ Habibie, menurutnya pasti mengesankan, salah satunya kebiasaan yang dilakukan BJ Habibie padanya semasa hidup. 

Misalnya, ketika tampil di panggung maupun televisi,  BJ Habibie tak pernah lupa untuk memberikan dukungan.

"Biasanya eyang video call ‘Eyang nonton Bunga,’ selalu memberikan masukkan, pujian, dan apapun yang aku lakukan selalu di-support. Jadi, aku enggak kebayang, kalau itu enggak ada lagi," tuturnya.

Karena jadwal yang padat, BCL memang tidak sering bertemu dengan Habibie. Tapi, ia selalu berkomunikasi dengan BJ Habibie, bahkan menyempatkan waktu selama dua-tiga bulan sekali untuk bertemu.

Untuknya, kepergian Habibie pada 18.05, Rabu, 11 September seperti mimpi. Ia merasa sosok BJ Habibie masih ada di dunia. "Belum bisa percaya kalau eyang udah enggak ada,” ujar dia.

BCL yang juga hadir saat BJ Habibie disemayamkan di rumah duka Habibie, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, benar-benar kehilangan sosok Habibie. "Aku kehilangan eyang aku," tuturnya. []

Berita terkait
Aktivis PRD: Isi Kepala BJ Habibie Pro Demokrasi
Aktivis PRD, Ken Ndaru menilai BJ Habibie telah memiliki pemikiran pro demokrasi jauh sebelum era orde baru tumbang.
Maudy Ayunda dan Empat Artis Dekat dengan BJ Habibie
Kepergian BJ Habibie meninggalkan kesan mendalam bagi lima artis yang pernah dekat dengan Presiden ke-3 Indonesia itu, termasuk Maudy Ayunda.
Foto: Para Tokoh Bangsa Hadiri Pemakaman BJ Habibie
Pemakaman Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie pada Kamis, 12 September 2019 dihadiri para tokoh bangsa seluruh Indonesia.
0
Hakim PN Bukittinggi Diperiksa Mahkamah Agung
Badan Pengawas Mahkamah Agung melakukan pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran kode etik di Pengadilan Negeri Bukittinggi, Sumatera Barat.