Wakil Ketua DPR Tuntaskan Pembangunan Pelabuhan di Bantaeng

Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel akan mempermudah dan menuntaskan program pembangunan pelabuhan di Kecamatan Pajukukang, Bantaeng.
Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel berkunjung ke Kabupaten Bantaeng, Rabu, 18 November 2020 (Foto:Tagar/Humas Pemkab Bantaeng)

Bantaeng - Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel berkunjung ke Kabupaten Bantaeng. Dalam kesempatan itu, dia mengaku akan mempermudah dan menuntaskan program pembangunan pelabuhan di Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng.

Anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini mengaku telah menerima banyak masukan terkait percepatan ekonomi di Kabupaten Bantaeng. Dia mengaku, kehadiran pelabuhan yang mendapat dukungan pemerintah akan dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

"Ini (Pelabuhan) masalah kita semua. Ini PR (pekerjaan rumah) kita. Nanti akan kita bahas bersama kementerian," jelas dia saat berada di Kabupaten Bantaeng, Rabu, 18 November 2020.

Pengusaha terkemuka di Indonesia ini berjanji akan membantu Pemkab Bantaeng untuk mewujudkan anggaran pembangunan pelabuhan di 2021. Dia mengatakan, pembangunan ini adalah salah satu langkah untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

Pemimpin Panasonic Gobel Group dengan jumlah karyawan yang mencapai 200 ribu orang menyebut Bantaeng sebagai salah satu kawasan paling strategis di masa mendatang. Apalagi, jika ibu kota negara telah berpindah di pulau Kalimantan, maka pelabuhan di Bantaeng adalah salah satu pelabuhan yang mensupport pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kalau ibu kota negara jadi pindah, Sulsel akan menjadi daerah yang menopang ekonomi nasional. Bantaeng harus mengambul peluang ini," jelas mantan Menteri Perdagangan ini.

Direktur Utama PT Bantaeng Sinergi Cemerlang (Perseroda), Tony M Pahlevi mengatakan, saat ini, Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) telah memiliki sejumlah tenant yang akan mendorong industri di Bantaeng. Sayangnya, saat ini, KIBA hanya memiliki pelabuhan yang belum memadai. Itupun, adalah pelabuhan yang dibuat oleh pihak swasta.

"Saat ini dibutuhkan sentuhan pemerintah untuk membangun pelabuhan yang memadai. Jika ini terwujud, maka jumlah investasi yang ada di Bantaeng akan semakin besar," jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, keberadaan KIBA dan sejumlah perusahaan yang ada di kawasan industri ini turut mendukung pertumbuhan ekonomi di Bantaeng. Dia mengatakan, selain sektor pertanian, perkebunan dan peternakan, Bantaeng juga didukung oleh keberadaan sektor industri.

"Inilah semua bagian yang mendorong terciptanya peningkatan laju pertumbuhan ekonomi kita yang menjadi dua digit," jelasnya.

Dia mengaku berterimakasih banyak atas kunjungan Rahmat Gobel ke Bantaeng. Dia berharap, kunjungan ini dapat mendorong terciptanya kesejahteraan untuk masyarakat Bantaeng.

"Dukungan dan support dari Wakil Ketua DPR RI ini tentu akan berdampak besar untuk kesejahteraan masyarakat di Bantaeng," jelas dia. []

Baca juga:


Berita terkait
Tahanan Rumah Kejari Bantaeng Berkeliaran
Tahanan rumah kasus pengeroyokan di Kabupaten Bantaeng malah berkeliaran. Ini kata Kasi Pidum Kejari Bantaeng.
Nyaris Berzinah, Warga Bantaeng Pergoki Pasangan Tak Halal
Seorang perempuan yang telah bersuami dipergoki warga nyaris berzinah dengan laki-laki yang bukan suaminya. Ini kronologi kejadian.
lham Azikin Bantu Pembangunan Asrama Pesantren di Bantaeng
Pemerintah Kabupaten Bantaeng memberikan bantuan sebesar Rp 80 juta rupiah untuk pembangunan Asrama Pondok Pesantren
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.