40 Peserta DEA di Bantaeng Terima Sertifikat Kemenkominfo

Kepala Pusbang Profesi dan Sertifikasi Badan Litbang SDM Kemenkominfo beri sertifikat peserta Digital Entrepreneurship Academy di Bantaeng
Peserta pelatihan Digital Entrepreneurship Academy di Hotel Ahriani Bantaeng, pada Minggu, 8 November 2020. (Foto:Tagar/Kominfo Bantaeng)

Jakarta - Kepala Pusbang Profesi dan Sertifikasi Badan Litbang SDM Kemenkominfo, Hedi M Idris memberikan   kepada 40 orang peserta alumni DEA Digital Entrepreneurship Academy, yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar, di Hotel Ahriani Bantaeng, pada Minggu, 8 November 2020.

Semua peserta telah menunjukkan talentanya sehingga kami dari Panitia Pelaksana menyambut bangga dan bersyukur

DEA - Digital Talent Scholarship 2020 ini diketahui berlangsung dengan berbagai materi yang sangat baik dalam mengembangkan bisnis berbasis digital.

"Semua peserta telah menunjukkan talentanya sehingga kami dari Panitia Pelaksana menyambut bangga dan bersyukur," ujar Syarifuddin Akbar selaku Kabid Pengembangan SDM Kominfo Makassar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Statistik Persandian Bantaeng, Syahrul Bayan menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya pelatihan itu.

Sehingga, seluruh peserta bisa meraih ilmu dan pengetahuan yang terkini terkait entrepreneurship yang memanfaatkan TIK dan sektor UMKM yang menjadi salah satu solusi tepat di kondisi saat ini.

"Semoga dari 40 orang talent yang terlatih ini bisa menularkan pengalaman dan ilmu yang didapatlan selama mengikuti DEA tahun 2020 ini dan juga dibagikan kepada IRT dan UMKM Lainnya," ujar dia.

Sebagai informasi, pelatihan diikuti pelaku UMKM, ibu rumah tangga, dan berbagai kalangan lain.

Adapun para instruktur pelatihan, telah terstandar training of trainer yang dilakukan Kementerian Kominfo RI melalui Balai Besar Pengembangan SDM Kominfo Makassar, dan target secara nasional mencapai 60.000 orang. []

Baca juga:

Berita terkait
Begini Kata Juru Bicara Kominfo Terkait Transformasi Digital
Juru Bicara Kominfo meyakini bahwa di tahun 2022 UMKM akan menarik pekerja masuk ke sektor digital.
Anugerah Jurnalistik Kominfo 2020, Apresiasi untuk Jurnalis
Kominfo adakan Anugerah Jurnalistik Kominfo 2020 sebagai bentuk apresiasi untuk seluruh jurnalis di Indonesia.
Menkominfo Bahas Membangun Infrastruktur Digital yang Kuat
Johnny G. Plate menyatakan Pemerintah Indonesia menerapkan tiga skema pendanaan untuk membangun infrastruktur digital yang kuat dan inklusif
0
Pengamat: Laksamana Yudo Margono Layak jadi Panglima TNI
Pengamat Intelejen Pertahanan dan Keamanan Ngasiman Djoyonegoro mengatakan Yudo Margono layak menjadi Panglima TNI gantikan Hadi Tjahjanto.