Azikin Solthan Bagikan 22.000 Kg Bibit untuk Bantaeng

Selain 22.000 bibit juga terdapat Alat Mesin Pertanian (Alsintan) sebanyak 247 alat yang dibagikan Azikin Solthan untuk Bantaeng
Azikin Solthan saat berkunjung ke Kabupaten Bantaeng, Kamis, 5 November 2020 (Foto:Tagar/Humas Pemkab Bantaeng)

Jakarta -  Azikin Solthan membagikan sebanyak 22.000 kilogram bibit untuk Kabupaten Bantaeng. Selain bibit juga terdapat Alat Mesin Pertanian (Alsintan) sebanyak 247 alat.

Anggota Komisi IV DPR RI yang juga mantan Bupati Bantaeng dua periode itu berkunjung ke Kabupaten Bantaeng pada Kami, 5 November 2020. 

Bantuan tersebut merupakan bantuan aspirasi yang diperjuangkan Azikin Solthan di Kementerian Pertanian untuk petani Bantaeng. Tujuannya tak lain untuk menyejahterakan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat yang mayoritas hidup di sektor Pertanian.

Marilah kita memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini

Kata Azikin, bibit jagung yang sampai di petani haruslah berkualitas baik. Dia juga tegas agar tidak ada permainan oknum di dalamnya.

"Marilah kita memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini. Kalau ada oknum yang nakal, segera laporkan ke penegak hukum," pintanya.

Sekretaris Dinas Pertanian Bantaeng, Mahyuddin mewakili Pemkab dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas upaya dan perjuangan yang dilakukan legislator DPR RI dua periode itu.

"Beliau (Azikin Solthan) adalah berkah untuk kita semua di Bantaeng. Berkat perjuangan beliau petani Bantaeng kian bangkit," kata dia.

Selain Bantaeng, Azikin Solthan juga terus memperjuangkan daerah-daerah di Dapilnya. Seperti Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto dan Selayar. [] 

Baca juga:


Berita terkait
Azikin Solthan Pulang ke Butta Toa Bantaeng
Mantan bupati Bantaeng dua periode, Azikin solthan mengunjungi tanah kelahirannya Bantaeng untuk melakukan reses, menjemput aspirasi rakyat.
Hikmah Idul Adha bagi Bupati Bantaeng Ilham Azikin
Ini hikmah Idul Adha di masa pandemi Covid-19 menurut Bupati Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, Ilham Azikin.
Bupati Bantaeng Jadi Narasumber Menyoal Pencegahan Stunting
Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin tampil sebagai Narasumber dalam webinar dengan tema Strategi Mencegah Stunting di Tengah Pandemi.
0
Pasokan Vaksin Covid-19 di Indonesia Capai 75,9 Juta Dosis
Dengan kedatangan vaksin tahap ke-14 ini, maka jumlah pasokan vaksin yang ada mencapai 75,9 juta dosis vaksin