UNTUK INDONESIA
Virus Corona, PDIP: Jangan Jadi Ajang Cari Panggung
Anggota DPR dari Fraksi PDIP TB Hasanuddin meminta, politisi atau kepala daerah tidak menjadikan kasus Covid-19 sebagai ajang mencari panggung.
Anggota DPR dari PDIP TB Hasanuddin (kiri). (Foto: Tagar/ Fitri Rachmawati)

Bandung - Anggota DPR dari Fraksi PDIP TB Hasanuddin meminta, politisi atau kepala daerah dan semua pihak tidak menjadikan kasus virus Corona atau Covid-19 sebagai ajang mencari panggung, dan tidak untuk saling menyalahkan  satu sama lain. 

"Tak perlu terlalu banyak diskusi yang tak relevan, ini saatnya bergotong royong kerja dan kerja untuk keselamatan rakyat," kata TB Hasanuddin kepada Tagar, Selasa, 17 Maret 2020. 

Saat ini terpenting seluruh elemen bangsa bahu-membahu menghadapi epidemi virus corona,bergotong-royong satu sama lain melawan virus ini.

Hasanuddin mengungkapkan di tengah-tengah Indonesia sedang mengalami epidemi virus Corona, ada saja sejumlah pihak yang memiliki kepentingan politik, terutama kelompok tidak suka terhadap pemerintah. 

"Itu adalah hak politik masing-masing. Namun, saat ini terpenting seluruh elemen bangsa bahu-membahu menghadapi epidemi virus corona, bergotong-royong satu sama lain melawan virus ini," ucap dia. 

Kata dia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah memikirkan langkah yang tepat dalam menangani virus Covid-19 itu. Meski banyak sejumlah pihak yang mendesak pemerintah memberlakukan lockdown di Indonesia sebagai solusi pencegahan Corona. 

"Presiden Joko Widodo sudah melakukan apa yang semestinya dilakukan, setelah mendengar masukan bahkan ocehan banyak pihak (dengan tidak memilih lockdown)," ujarnya. 

Jokowi sudah memberikan petunjuk dalam mengatasi epidemi Covid-19 ini, di antaranya, protokol kesehatan, protokol perbatasan, protokol pendidikan, Inpres No 4 Tahun 2019, Kepres No. 7 Tahun 2020, dan pembentukan Gugus Tugas untuk mengatasi Corona.

Dengan adanya kasus Corona di Indonesia ini, dia berharap semua pihak bersatu dan bertekad bersama-sama menangani virus berbahaya tersebut demi keselamatan dan kesehatan masyarakat banyak.

"Kita bersatu dan bergotong royong lintas partai, lintas agama, lintas komunitas, lintas kementerian, lintas pemda atau lintas apapun. Bersama kita perangi virus corona demi keselamatan dan kesehatan rakyat," ucap politikus PDIP itu. 

Hasanuddin juga mengajak semua pihak untuk bersinergi mengatasi epidemi Covid-19 tersebut. Pemerintah pusat dan daerah perlu meningkatkan koordinasi lebih masif untuk mengakhiri masalah tersebut demi kepentingan rakyat. 

"Mari kita tingkatkan sinergi kita menjadi satu kekuatan bersama-sama mengatasi epidemi Covid-19," tutur Hasanuddin. 

Hasanuddin mengimbau masyarakat lebih arif dalam menyaring informasi atau berita yang didapatkan mengenai virus Corona. Masyarakat diminta jangan asal mengirim berita yang tidak jelas sumbernya atau membagikan hoaks karena hal itu bisa menimbulkan kepanikan.  

"Hoaks bisa membuat rakyat panik dan menjadi salah langkah," ucap dia. [] 

Baca juga:

Berita terkait
Empat Pasien di Papua dalam Pengawasan Virus Corona
Empat orang di Papua masuk daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP, virus corona.
Sekolah Libur 10 Hari, Siantar Masih Negatif Corona
Kampus perguruan tinggi dan sekolah di Kota Pematangsiantar memindahkan proses belajar di rumah masing-masing peserta didik.
GMKI Kendari Minta Pemerintah Serius Tangani Corona
GMKICabang Kendari menanggapi pencegahan dan penanganan virus Coronayang telah dilakukan pemerintah.
0
Lagi Santai, Jambret di Padang Ditangkap Polisi
Berdasarkan pemeriksaan polisi pelaku jambret sudah beraksi di 13 TKP di Kota Padang, Sumatera Barat.