UNTUK INDONESIA
Viral Nenek Sleman Diperlakukan Kasar di Pasar
Viral video seorang nenek yang diduga mencuri mangga diperlakukan kasar seorang pria di Sleman. Pria itu menendang dan merebut paksa tas nenek.
Nenek Rubingah yang diduga mencuri mangga di pasar ditendang seorang pria menjadi viral di media sosial. (Foto: Sreenshot Facebook/Tagar/Evi Nur Afiah)

Sleman - Viral di media sosial video berisi peristiwa seorang nenek ditendang dan diseret kausnya di sebuah pasar. Belakangan diketahui peristiwa yang menimpa nenek bernama Rubingah itu terjadi di Pasar Gendeng, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Video tersebut diunggah di sejumlah grup Facebook. Dalam video itu, nenek Rubingah memakai baju berwarna biru dan membawa sebuah tas belanja dan penutup muka atau masker. Tiba-tiba dari belakang datang seorang pria dengan kasar sengaja menendang nenek menggunakan kakinya. Nenek tersebut terlihat mental namun beruntung nenek tidak terjatuh.

Pria yang menendang nenek nampak marah dan memaksa merebut tas belanja yang dibawa nenek itu. Bahkan sang nenek sampai mengucapkan kalimat Ya allah. Barang-barang di dalam tas lantas dikeluarkan oleh pria yang menendangnya.

Isi barang di dalam tas belanja juga dikeluarkan oleh pria kasar. Terlihat ada bunga tabur yang berasal dari tas itu dihamburkan oleh pria kasar. Melihat belanjaannya berhamburan, nenek lantas memungutinya.

Perlakuan kasar pria tersebut tidak berhenti di situ. Masker muka dan ciput kepala yang digunakan nenek juga dicopot paksa oleh pria kasar. Dalam bahasa Jawa nenek itu berkali-kali mengucapkan Pak nyuwun ngampura pak (Pak maafkan saya pak).

Berdasarkan perbincangan pria kasar itu yang terekam dalam video, diduga nenek Rubingah telah mencuri di Pasar Potrojayan Jalan Raya Piyungan, Potrojayan, Desa Madurejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Sebenarnya yang viral itu saya kurang tahu, tapi saya mendapat laporan sama pria yang menendang itu kalau di pasar sebelah timur itu ada yang ngutil (mencuri).

Saat dikonfirmasi, Sularsih Ketua Paguyuban Pasar membenarkan adanya kejadian tersebut. Kendati demikian, dia tidak tahu secara pasti bagaimana kronologi saat kejadian.

viral nenek2Nenek Rubingah yang diduga mencuri mangga di pasar ditendang seorang pria menjadi viral di media sosial. (Foto: Sreenshot Facebook/Tagar/Evi Nur Afiah)

"Sebenarnya yang viral itu saya kurang tahu, tapi saya mendapat laporan sama pria yang menendang itu kalau di pasar sebelah timur itu ada yang ngutil (mencuri). Setelah selesai itu saya langsung laporan ke ketua pasarnya," kata Sularsih.

Dari kepala pasar itu, kata dia, permasalahannya atau barang yang dicuri nenek Rubingah itu tidak seberapa. Kepala pasar meminta Sularsih untuk penyelesaiannya secara kekeluargaan saja.

"Berhubung saya sudah mendapat penjelasan dari beliau (kepala pasar) saya temui dan interogasi mbahnya (nenek) itu dan saya tanya alamatnya, katanya dekat Polsek Prambanan. Lalu saya lepaskan," kata Sularsih.

Ketika disinggung barang apa yang dicuri nenek Rubingah, dia menjawab ternyata nenek Rubingah mencuri 3 kilo mangga Arumanis saat nenek membeli bunga di warung Martani.

Kemudian mangga tersebut diambil kembali oleh pemilik dengan meneriaki nenek Rubingah maling beberapa kali. Setelah itu terjadi kerumunan para pedagang dan menyudutkan nenek seperti dalam video yang akhirnya viral itu.

"Ibunya (nenek Rubingah) membeli bunga setalah itu nyambi ngerogohin mangga lalu dimasukin ke dalam tasnya," ucapnya. []

Baca Juga:

Berita terkait
Viral Andong Ditabrak Mobil Kaki Kuda Patah di Jogja
Andong ditabrak mobil membuat kuda patah kaki. Penyebabnya sopir mobil mengantuk. Kejadian ini diabadikan warga sampai membuatnya viral.
Viral Sopir Travel Vs Sedan Mewah Ribut di Prambanan
Adegan keributan sopir travel dan sopir Sedan di ruas jalan Solo, tetapnya di Prambanan viral di media sosial.
Viral, Makan di Dairi Lauk 2 Ekor Ayam Rp 800 Ribu
Viral di medsos keberatan pelanggan atas harga pembayaran makan dengan lauk dua ekor ayam di Kabupaten Dairi.
0
Bayern Munich Menang Telak, Chelsea Butuh Keajaiban
Bayern Munich membuka peluang lolos ke peremoat final Liga Champions setelah menang telak 3-0 atas Chelsea di laga pertama 16 Besar.