Video: Curahan Hati Pengguna Kartu Kredit, Terjerat Utang Rp 200 Juta

Nonton video di sini, seorang pengguna kartu kredit terjerat utang sampai Rp 200 juta. Bagaimana ia keluar dari situasi itu, simak curahan hatinya.
Ilustrasi - Berderet kartu kredit di saku belakang celana. (Foto: Tagar/Pixabay)

Sebagian orang berpendapat kartu kredit memberikan banyak manfaat. Kita bisa mendapatkan fasilitas free lounge di bandara, misalnya, sehingga lebih nyaman saat menanti keberangkatan pesawat.

Kartu kredit tidak akan membebani keuangan dengan biaya bunga kalau penggunanya disiplin melunasi tagihan sebelum jatuh tempo. Kenyataannya, banyak orang menggunakan kartu kredit sekadar untuk menunjang lifestyle. Sebagian yang lain menggunakan kartu kredit sebagai sumber dana. Akibatnya tagihan kartu kredit mereka menjadi semakin besar. Alih-Alih membayar lunas tiap bulan, mereka lebih suka membayar dengan nilai minimal.

Alhasil bank penerbit kartu kredit akan mengenakan bunga pada penagihan bulan selanjutnya. Ketika nilai tagihan semakin membengkak, sebagian orang mulai kewalahan membayar seluruh tagihan.

Dalam kesempatan interview ini, Redaktur Tagar TV Yossy Girsang mewawancarai seorang pengguna kartu kredit yang akhirnya terjebak utang dalam jumlah besar mencapai Rp 200 juta. Bagaimana kisahnya, dan apa yang ia lakukan untuk bisa keluar dari masalah ini, simak video di bawah ini



Nonton video-video lain di kanal YouTube Tagar TV



Berita terkait
Bareskrim: Waspada Pembajakan Kartu Kredit di Toko Online
Bareskrim Mabes Polri, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap pembajakan kartu kredit ketika berbelanja di toko online.
Polda Jatim Tangkap 3 Orang Kasus Bobol Kartu Kredit
Kasus pembobolan kartus kredit yang dibongkar Polda Jawa Timur ternyata melibatkan sejumlah artis sebagai endorse penjualan promo tiket pesawat.
Gisel dan Jedar Kena Kasus Pembobolan Kartu Kredit
Polisi bakal memanggil sejumlah artis Tanah Air termasuk Gisel dan Jedar untuk mengetahui keterlibatan mereka dalam kasus pembobolan kartu kredit.
0
Irfan Setiaputra: 100 Karyawan Garuda Ajukan Pensiun Dini
Direktur Utama Irfan Setiaputra PT Garuda Indonesia mengatakan sudah lebih dari 100 karyawan mengajukan pensiun dini untuk memulihkan perusahaan.