UNTUK INDONESIA
Gisel dan Jedar Kena Kasus Pembobolan Kartu Kredit
Polisi bakal memanggil sejumlah artis Tanah Air termasuk Gisel dan Jedar untuk mengetahui keterlibatan mereka dalam kasus pembobolan kartu kredit.
Polda Jawa Timur menangkap tersangka kasus pembobolan kartu kredit yang menyeret nama artis Gisel dan Jedar. (Foto: Tagar/Haris Dwi)

Surabaya - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur akan segera memanggil sejumlah pesohor Tanah Air untuk memeriksa dugaan keterlibatan mereka dalam kasus illegal access dengan membobol kartu kredit orang lain atau carding. Enam orang artis yang bakal dipanggil antara lain adalah Gisella Anastasia alias GA dan Jessica Iskandar atau Jedar alias JI.

Serta nama-nama lain yakni Tyas Mirasih alias TM, Boy William alias BW, Awkarin alias AK, dan Rut Stevani alias RS.

"Total ada enam public figure yang terlibat, dua sudah kami panggil GA dan TM," kata Trunoyudo di Mapolda Jatim, Kamis 27 Februari 2020.

Truno menyebut, empat public figure lainnya ada yang berprofesi sebagai artis dan ada juga yang menjadi selebgram. Tapi dari keseluruhan dari mereka diduga hanya berperan sebagai endorser atau pengiklan di media sosial.

"Jadi semua public figure ini menjadi endorser, tapi kami masih dalami kasus ini, sejauh mana keterlibatan para public figure ini," kata dia.

Pembobolan Kartu KreditPolda Jawa Timur menangkap tersangka kasus pembobolan kartu kredit yang menyeret nama artis Gisel dan Jedar. (Foto: Tagar/Haris Dwi)

Truno menyebut, kasus ini berawal dari ditemukannya akun Instagram @tiketkekinian yang menjual promo tiket pesawat hingga hotel. Ternyata, pelaku membeli tiket tersebut dengan cara membobol kartu kredit orang lain dan mengambil untung dengan menjual kembali tiket kepada konsumennya.

"Ini dibuka melalui akun dengan nama akun Tiket Kekinian, ini adalah program diskon murah, mulai dari 10 persen sampai 20 persen. Apalagi ada artis yang turut mempromosikan," kata Truno.

Baca juga: Kronologi Kasus Hukum Atta Halilintar dan Nagaswara

Dalam kasus ini, Polda Jatim telah menangkap tiga tersangka yakni, SC, MFD dan MD. Ketiga tersangka ini kata Truno diamankan di dua lokasi berbeda. Yakni dua di Jakarta dan satu di Bali.

"Jadi SC dan MFD ini kita tangkap di Jakarta, sementara MD ini baru berhasil kita tangkap saat di Bali," ucap Truno. []

Berita terkait
Sabu dan Ekstasi Barang Bukti Kasus Vitalia Sesha
turut mengamankan sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu, ekstasi, hingga pil happy five dalam penangkapan artis Vitalia Sesha.
Kasus MeMiles Seret Judika, Ello dan Sejumlah Artis
Kasus penipuan melalui aplikasi investasi bodong, MeMiles, menyeret sejumlah nama artis termasuk musisi Judika dan Ello.
Rumah Quraish Shihab Dibobol Maling, 2 Spion Hilang
Rumah cendikiawan muslim Muhammad Quraish Shihab dibobol maling. Polisi menyebut dua kaca spion mobil diambil pencuri.
0
Cegah Covid-19, Pasar Payakumbuh Ditutup Sepekan
Pusat pertokoan di Pasar Payakumbuh ditutup selama tujuh hari demi memutus rantai penyebaran Covid-19.