UNTUK INDONESIA
Usai Makan Bakso, 54 Warga Sidempuan Dilarikan ke RS
Sekitar 54 warga Desa Rimba Soping, Kecamatan Padangsidempuan Angkola Julu, Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara, diduga keracunan makanan.
Korban diduga keracunan makanan didampingi orangtuanya saat menjalani perawatan di RSUD Padangsidempuan, Rabu, 27 Mei 2020. (Foto: Tagar/Andi Nasution).

Padangsidempuan - Sekitar 54 warga Desa Rimba Soping, Kecamatan Padangsidempuan Angkola Julu, Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara, diduga keracunan makanan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun beberapa di antara korban yang masih berusia anak-anak, terpaksa harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah dan Rumah Sakit Inanta Kota Padangsidempuan.

Kejadian itu berawal pada Selasa, 26 Mei 2020 siang, sejumlah anak-anak di Desa Rimba Soping membeli bakso pentol pedas yang datang berjualan ke desa tersebut.

Pada malamnya sekitar pukul 19.00 WIB, mereka yang memakan bakso pentol pedas, mulai menunjukkan gejala mual dan muntah. Dan kemudian dibawa ke bidan desa.

Karena semakin banyak warga yang mengalami gejala serupa, akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Padangsidempuan dan Rumah Sakit Inanta.

Beberapa jam setelah makan bakso itu, saya mulai mual dan mulas kemudian muntah-muntah

Seorang korban keracunan makanan, Ikbal, 15 tahun, menyebutkan sebelum dibawa ke rumah sakit, dia sempat memuntahkan bakso yang dimakan bersama darah.

"Beberapa jam setelah makan bakso itu, saya mulai mual dan mulas kemudian muntah-muntah," tuturnya di sela menjalani perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Padangsidempuan.

Petugas jaga di ruang IGD RSUD Padangsidempuan menyebutkan, korban yang dirawat di RSUD Padangsidempuan sebanyak 47 orang, sebagian sudah bisa pulang, dan sebagian lagi harus menjalani rawat inap.

Sedangkan petugas jaga di RS Inanta mengatakan jumlah korban yang berobat ke rumah sakit itu sebanyak tujuh orang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Padangsidempuan, Ajun Komisaris Polisi Bambang Tarigan yang dikonfirmasi soal kasus tersebut melalui WhatsApp, belum menjawab. []

Berita terkait
Di Sidempuan, Takbir dan Salat Id Digelar di Masjid
Umat Islam di Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara, diperkenankan untuk melaksanakan salat Idulfitri di masjid/musala atau di lapangan.
Pria Sidempuan Aniaya Ayah Karena Disuruh Cari Kerja
Merasa kesal disuruh mencari pekerjaan, seorang pria di Padangsidempuan, Sumatera Utara, menganiaya ayah kandungnya.
0
Usai Makan Bakso, 54 Warga Sidempuan Dilarikan ke RS
Sekitar 54 warga Desa Rimba Soping, Kecamatan Padangsidempuan Angkola Julu, Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara, diduga keracunan makanan.