UNTUK INDONESIA

Uber Rizieq Shihab, Bima Arya Mengaku Tak Ada Masalah Pribadi

Bima Arya mengaku tidak memiliki sentimen pribadi kepada Rizieq Shihab terkait upaya mengetahui hasil swab test pimpinan Front Pembela Islam (FPI).
Wali Kota Bogor, Bima Arya (Foto: Tagar/dok)

Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku tidak memiliki sentimen pribadi kepada Rizieq Shihab terkait upaya mengetahui hasil swab test pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu. 

Bima bahkan memperkarakan RS Ummi tempat Rizieq dirawat ke polisi karena dianggap menghalang-halangi upaya Satgas melakukan swab test terhadap Habib Rizieq yang dirawat di rumah sakit tersebut. 

“Tidak ada itu sentimen pribadi. tiap orang yang mempunyai riwayat kontak erat kita telusuri,” kata Bima, Sabtu, 28 November 2020.

Tidak ada itu sentimen pribadi. tiap orang yang mempunyai riwayat kontak erat kita telusuri

Baca juga: Bikin Ulah Lagi, Habib Rizieq Shihab Kabur dari RS Ummi Bogor

Bima mengatakan sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor hasil swab guna memastikan langkah kebijakan Pemkot Bogor selanjutnya. Hal itu juga untuk memastikan proses penanganan Covid-19 di Kota Bogor berlangsung baik.

Oleh karenanya, ia berkewajiban untuk turut menekan penyebaran Covid-19 Kota Bogor dan meyakinkan masyarakat banyak aman.

“Di RS Ummi itu ratusan orang yang aktif setiap hari. Kita harus pastikan semuanya aman. Itu saja, tidak ada urusan lain, tidak ada urusan politik, tidak ada urusan lain-lain. Saya hanya menjalankan tugas memastikan bahwa semua dilakukan untuk keselamatan dan kesehatan warga saya,” ucap Bima.

Sebelumnya, Sekertaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar mengatakan, keputusan Rizieq tidak ingin hasil swab tesnya dipublikasikan, dilindungi Undang-undang dan hak dari pasien.

"Itu hak dari pasien, ada saatnya nanti beliau memberitahukannya (hasil swab test). Akan tetapi saat ini, itu hak beliau untuk tidak mengizinkan siapa pun diberitahu," kata Aziz.

Baca juga: Rizieq Shihab Disebut Kabur dari RS Ummi, Begini Penjelasan FPI

Aziz mempertanyakan Pemkot Bogor yang seolah mencecar swab test ulang Rizieq. Jangan sampai, hal ini dipolitisasi atau dimanfaatkan untuk kepentingan hingga menimbulkan kebencian.

"Urgensinya apa? Kenapa hanya beliau yang seperti ini. Setahu saya berkali-kali hasil swab nama pasien dirahasiakan. Mau positif atau negatif. Ini kok getol banget khusus Rizieq, ada apa?" ucapnya. []

Berita terkait
Sengkarut Tes Swab Rizieq Shihab, Satgas Covid-19 Main Hukum
Gegara sengkarut tes swab pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, kini Satgas Covid-19 Kota Bogor tak ragu main hukum.
Gegara Rizieq Shihab, Bima Arya Polisikan RS UMMI
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto melaporkan pengelola Rumah Sakit (RS) UMMI ke Polresta Bogor, lantaran hasil swab tes Rizieq Shihab.
Rizieq Tak Mau Swab Test Lantaran Prasangka Negatif ke Pemerintah?
Ferdinand Hutahaean (FH) menduga penolakan tes usap (swab) yang dilakukan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab lantaran prasangka negatif ke pemerintah.
0
Uber Rizieq Shihab, Bima Arya Mengaku Tak Ada Masalah Pribadi
Bima Arya mengaku tidak memiliki sentimen pribadi kepada Rizieq Shihab terkait upaya mengetahui hasil swab test pimpinan Front Pembela Islam (FPI).