Gegara Rizieq Shihab, Bima Arya Polisikan RS UMMI

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto melaporkan pengelola Rumah Sakit (RS) UMMI ke Polresta Bogor, lantaran hasil swab tes Rizieq Shihab.
Peneliti politik LIPI Wasisto Raharjo Jati menguak misi Syariat Islam yang dibawa Habib Rizieq Shihab dari tesis Pancasila. (foto: istimewa).

Jakarta - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto melaporkan pengelola Rumah Sakit (RS) UMMI ke Polresta Bogor, lantaran tidak memberi penjelasan soal pengambilan hasil test usap (swab) Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Bima mengatakan, test swab yang dilakukan kepada Rizieq berlangsung secara tertutup dan tanpa koordinasi. Maka dari itu, Pemkot Bogor memilih membawa ke proses hukum.

Sekarang sedang didalami oleh kepolisian, siapa saja yang ada di situ. Kan harus ada sanksinya juga

"Kami bekerja sama dengan kepolisian. Ini bagian dari kesepakatan bahwa saat pengambilan swab, semua harus sesuai prosedur dan aturan," kata Bima meneruskan catatan Merdeka.com.

Dia menjelaskan, aparat kepolisian tengah mendalami laporan yang mereka sampaikan. "Sekarang sedang didalami oleh kepolisian, siapa saja yang ada di situ. Kan harus ada sanksinya juga," ujarnya.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor ini menuturkan, dalam laporan tersebut tercatat RS Ummi diduga menghalangi atau menghambat satgas dalam penanganan wabah penyakit menular, yakni Covid-19.

Sementara, Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan administrasi penyelidikan.

"Benar Polresta Bogor Kota telah menerima laporan tentang adanya dugaan pelanggaran dilaporkan dari pihak gugus. Sedang siapkan administrasi penyelidikan untuk memanggil saksi-saksi yang terkait dengan pelanggaran terutama dari pihak rumah sakit," kata Rachmat.[]

Berita terkait
Demo Kecam Habib Rizieq di Magelang Dibubarkan Polisi
Aksi tolak provokasi Habib Rizieq Shihab di Magelang dibubarkan polisi. Demo tak patuhi protokol kesehatan.
Tolak Swab Test, Bima Arya Akan Datangi Rizieq Shihab
Bima Arya Sugiarto menegaskan akan mendatangi keluarga besar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, lantaran tolak swab test.
Diduga Imbas Kerumunan Rizieq, Wali Kota Jakpus Dicopot
Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dicopot dari jabatannya diduga akibat kerumunan massa di rumah Rizieq.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.