UNTUK INDONESIA

Bikin Ulah Lagi, Habib Rizieq Shihab Kabur dari RS Ummi Bogor

Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan bikin ulah lagi kabur dari RS Ummi Bogor pada Sabtu malam, 28 November 2020.
Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. (Foto: Front TV)

Jakarta - Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan bikin ulah lagi karena disebut-sebut melarikan diri alias kabur dari Rumah Sakit Ummi Kota Bogor lantaran hasil swab test corona-nya menuai polemik, hingga berujung pada pelaporan Satgas Covid-19 Kota Bogor ke Polresta Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser pun menyatakan Habib Rizieq Shihab melarikan diri dari pintu belakang RS Ummi pada Sabtu malam, 28 November 2020 sekitar pukul 20.50 WIB.

Keduanya (Habib Rizieq dan istri) telah meninggalkan kamar rumah sakit, sekitar pukul 20.50 WIB.

"Kabur melalui pintu belakang, diduga melalui gudang obat RS Ummi," katanya kepada Okezone dikutip Tagar, Minggu pagi, 29 November 2020.

Baca juga:  Sengkarut Tes Swab Rizieq Shihab, Satgas Covid-19 Main Hukum

Lebih lanjut Hendri menjelaskan, security RS Ummi yang bernama Edy Setiawan tidak mengetahui secara detail kendaraan yang digunakan pimpinan FPI itu saat melarikan diri pada Sabtu malam kemarin.

"Setelah dicek oleh security pada pukul 21.45 WIB bahwa keduanya (Habib Rizieq dan istri) telah meninggalkan kamar rumah sakit, sekitar pukul 20.50 WIB," ujarnya.

Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bogor mulai main hukum, dengan melaporkan Direktur Utama dan Manajemen Rumah Sakit Ummi Kota Bogor ke Polresta Bogor Kota karena diduga sengaja menghambat dan menghalang-halangi tugas Satgas dalam menanggulangi penyebaran penyakit menular.

Baca juga: Gegara Rizieq Shihab, Bima Arya Polisikan RS UMMI

Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Kedisiplinan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Agustiansyah mengatakan, laporannya ke Polresta Bogor Kota itu dilakukan karena Manajemen Rumah Sakit Ummi tidak kunjung menepati janji terkait tes swab Habib Rizieq Shihab.

"Karena itu, Satgas Covid-19 Kota Bogor memutuskan melaporkan Direktur Utama dan Manajemen RS UMMI ke Polresta Bogor Kota," katanya. []

Berita terkait
Denny Siregar: Adolf Hitler Vs Rizieq Shihab
Rizieq Shihab kalau tidak dihadang sekarang, kelak akan jadi Adolf Hitler dalam bentuk lain. Hitler berbaju agama pembuat kerusuhan. Denny Siregar.
Rizieq Tak Mau Swab Test Lantaran Prasangka Negatif ke Pemerintah?
Ferdinand Hutahaean (FH) menduga penolakan tes usap (swab) yang dilakukan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab lantaran prasangka negatif ke pemerintah.
Demo Kecam Habib Rizieq di Magelang Dibubarkan Polisi
Aksi tolak provokasi Habib Rizieq Shihab di Magelang dibubarkan polisi. Demo tak patuhi protokol kesehatan.
0
Tega, Pria Asal Sleman Mencuri Motor Milik Korban Kecelakaan
Bukannya menolong korban kecelakaan, pria asal Sleman, Yogyakarta ini malah mencuri motor milik korban yang sedang kena musibah.