Rizieq Shihab Disebut Kabur dari RS Ummi, Begini Penjelasan FPI

Pengacara Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menjelaskan mengenai tudingan yang menyebutkan Habib Rizieq Shihab (HRS) kabur dari RS Ummi Bogor.
Pengacara FPI: Ketua panitia acara akad nikah putri Habib Rizieq Shihab dan Maulid Nabi di Petamburan, Haris Ubaidillah memenuhi panggilan polisi. (foto: istimewa).

Jakarta - Pengacara Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar membantah kabar yang menyebutkan Habib Rizieq Shihab (HRS) melarikan diri alias kabur dari Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor, pada Sabtu malam, 28 November 2020. 

HRS itu sehat habis check up dan bagus kondisinya, ya dia pulang.

Menurut dia, kondisi kesehatan Imam Besar-nya itu telah membaik, usai menjalani observasi selama beberapa hari di RS Ummi Bogor. Oleh sebab itu HRS diperbolehkan pulang pada Sabtu malam kemarin.

"HRS menurut info dari RS sudah pulang tadi malam. HRS itu sehat habis check up dan bagus kondisinya, ya dia pulang," ujar Aziz kepada wartawan, Minggu, 29 November 2020.

Baca juga: Bikin Ulah Lagi, Habib Rizieq Shihab Kabur dari RS Ummi Bogor

Namun, demikian Aziz enggan menjelaskan saat ini Habib Rizieq berada di Bogor atau Jakarta. 

"(Habib Rizieq sudah pulang) iya," tuturnya.

Dia juga membantah kabar yang menyebutkan Habib Rizieq ogah melakukan tes swab. Kata Aziz, pentolan FPI itu sudah menjalani tes swab dan hasilnya negatif namun tak perlu secara detil dipamerkan ke publik.

Lantas ia mengungkit beberapa bulan lalu awak media juga hanya mendapatkan pengumuman Presiden Joko Widodo negatif Covid-19, tanpa disertai bukti publikasi hasil tes swab secara terperinci.

Baca juga: Sengkarut Tes Swab Rizieq Shihab, Satgas Covid-19 Main Hukum

"Saya mau tanya Juli 2020 lalu Presiden Jokowi tes swab, apakah pers lihat hasil tes nya? Sama dengan HRS beliau negatif," kata Aziz.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab dikabarkan bikin ulah lagi karena disebut-sebut melarikan diri alias kabur dari Rumah Sakit Ummi Kota Bogor lantaran hasil swab test corona-nya menuai polemik, hingga berujung pada pelaporan Satgas Covid-19 Kota Bogor ke Polresta Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser pun menyatakan Habib Rizieq Shihab melarikan diri dari pintu belakang RS Ummi pada Sabtu malam, 28 November 2020 sekitar pukul 20.50 WIB.

"Kabur melalui pintu belakang, diduga melalui gudang obat RS Ummi," katanya kepada wartawan dikutip Tagar, Minggu pagi, 29 November 2020.

Lebih lanjut Hendri menjelaskan, security RS Ummi yang bernama Edy Setiawan tidak mengetahui secara detail kendaraan yang digunakan pimpinan FPI itu saat melarikan diri pada Sabtu malam kemarin.

"Setelah dicek oleh security pada pukul 21.45 WIB bahwa keduanya (Habib Rizieq Shihab dan istri) telah meninggalkan kamar rumah sakit, sekitar pukul 20.50 WIB," ujarnya. []

Berita terkait
Denny Siregar: Adolf Hitler Vs Rizieq Shihab
Rizieq Shihab kalau tidak dihadang sekarang, kelak akan jadi Adolf Hitler dalam bentuk lain. Hitler berbaju agama pembuat kerusuhan. Denny Siregar.
Gegara Rizieq Shihab, Bima Arya Polisikan RS UMMI
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto melaporkan pengelola Rumah Sakit (RS) UMMI ke Polresta Bogor, lantaran hasil swab tes Rizieq Shihab.
Rizieq Tak Mau Swab Test Lantaran Prasangka Negatif ke Pemerintah?
Ferdinand Hutahaean (FH) menduga penolakan tes usap (swab) yang dilakukan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab lantaran prasangka negatif ke pemerintah.
0
Pemprov DKI Bangun Tugu Sepeda, Anggota DPRD: Mending Bangun Tugu Ojek Online
Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengatakan, sebaiknya Pemprov DKI Jakarta membuat tugu ojek online ketimbang tugu sepeda.