Tottenham Ditahan Imbang Saat Melawan Rennes

Sebuah pertemuan antara Tottenham Hotspurs dan Rennes membuka Liga Konferensi Eropa UEFA, mereka mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2
Hojbjerg sedang berusaha untuk menghadang lawan (Foto: Tagar/Twitter @staderennais)

Jakarta - Sebuah pertemuan antara Tottenham Hotspurs dan Rennes membuka Liga Konferensi Eropa UEFA, mereka mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Setelah unggul melalui gol bunuh diri di awal, tuan rumah membalikkan keadaan dan memimpin 2-1 di babak kedua tetapi Tottenham hanya tertinggal selama empat menit sebelum Pierre-Emile Hojbjerg mencetak gol dari jarak dekat untuk memberikan 1 poin untuk klub asal London tersebut.

Pada pertandingan ini, Tottenham kehilangan Steven Bergwijn dan Lucas Moura karena cedera dan Tottenham harus menunjukkan penampilan terbaiknya agar dapat meraih poin.

Tottenham mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal dan dihadiahi gol pembuka. Sebuah gerakan indah yang melibatkan Tanguy Ndombele, Oliver Skipp dan Harry Kane yang melihat Lucas tanpa pengawalan langsung mengoper kepada dirinya. 

Setelah ia melakukan tembakan, bola terkena oleh Loic Bade sehingga kiper Rennes tertipu akan arah bola yang melaju.

Namun tuan rumah bangkit dengan kuat dan sempat nyaris mencetak gol beberapa kali sebelum Flavien Tait melepaskan tendangan melengkung melewati Pierluigi Gollini dari tepi kotak penalti untuk menyamakan kedudukan.

Babak kedua cukup terbuka dengan kedua belah pihak menciptakan peluang dan Rennes yang memimpin ketika tembakan mendatar Kamaldeen Sulemana ditepis oleh Gollini tetapi hanya diteruskan oleh Gaetan Laborde, yang menyarangkan gawang yang kosong pada menit ke-72.

Tottenham membalas hanya empat menit kemudian, umpan silang Matt Doherty membelokkan Tait dan mendarat dengan sempurna untuk Hojbjerg, yang menerapkan penyelesaian kaki kiri yang sempurna dari jarak dekat untuk menjadikannya 2-2.[]

(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Tottenham, Bungkam Man City dan Geser Chelsea dari Puncak
Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester City di Liga Premier Inggris. Ini jadikan Tottenham merebut posisi puncak sekaligus menggeser Chelsea.
Tottenham Hotspur Vs Man City: Susunan Pemain dan Prediksi
Manchester City menurunkan striker Raheem Sterling saat menghadapi Tottenham Hotspur, dini hari nanti. Sterlng bakal diwaspadai Tottenham.
Dulu Ingin Pergi, Kini Kane Yakin Tottenham Bisa Juara
Kapten Harry Kane yakin Tottenham Hotspur bisa juara Liga Inggris. Ironis karena sebelumnya Kane ingin meninggalkan Tottenham.
0
Tottenham Ditahan Imbang Saat Melawan Rennes
Sebuah pertemuan antara Tottenham Hotspurs dan Rennes membuka Liga Konferensi Eropa UEFA, mereka mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2