UNTUK INDONESIA
Dulu Ingin Pergi, Kini Kane Yakin Tottenham Bisa Juara
Kapten Harry Kane yakin Tottenham Hotspur bisa juara Liga Inggris. Ironis karena sebelumnya Kane ingin meninggalkan Tottenham.
Kapten Harry Kane yakin Tottenham Hotspur bisa juara Liga Inggris. Ironis karena sebelumnya Kane ingin meninggalkan Tottenham karena tak pernah meraih trofi besar. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Tottenham Hotspur sempat bertahta di puncak klasemen Liga Premier Inggris meski hanya beberapa jam sebelum dilengserkan Leicester City. Ini jadi sinyal bila Tottenham mampu bersaing dengan tim-tim lain memperebutkan posisi puncak. Bahkan kapten Harry Kane yakin Tottenham bisa juara Liga Inggris. Ironis karena sebelumnya Kane ingin meninggalkan The Lilywhites.

Kane pernah menyatakan ingin hengkang meski dia juga belum pasti akan bergabung dengan klub mana bila meninggalkan Tottenham. Faktor trofi besar yang tak pernah diraih klub London Utara ini menjadikan Kane ingin pergi. 

Bagaimana tidak, Tottenham terakhir kali meraih trofi pada 2008. Itu pun hanya Piala Liga, trofi kelas 3 setelah Liga Premier dan Piala FA. Tottenham pernah mencapai final Liga Champions 2019. Namun di laga puncak, mereka dipaksa menyerah 2-0 oleh Liverpool

Bila melihat kemampuan dari skuat ini, Anda yakin bila kami punya kemampuan memenangi titel liga

Tak heran bila Kane berharap bisa bergabung dengan klub yang memberi trofi. Saat itu, Manchester United memang mengincar striker tim nasional Inggris ini. 

Namun rencana itu tak kesampaian karena Tottenham meminta harga tinggi untuk striker berusia 27 ini. Tak hanya itu, Kane pun tak menunjukkan keseriusan untuk hengkang dari klub tersebut.

Terbukti, Kane akhirnya bertahan di Tottenham. Namun pilihan tersebut tampaknya tidak sepenuhnya keliru. Tottenham, saat ini, berada di papan atas. Bahkan musim ini, mereka pernah membantai Man Utd 6-1 di Old Trafford. 

Bagaimana dengan Man Utd sendiri? Juara Liga Inggris 20 kali ini malah terseok dan masih berkutat di papan bawah. Terakhir, manajer Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan hendak diberhentikan.

Kane Menaruh Harapan kepada Tottenham

Performa tim yang mengesankan, Kane yakin Tottenham bisa bersaing di papan atas. Dengan skuat yang dimiliki saat ini, dia menaruh harapan Tottenham bakal juara. Apalagi, mereka sempat bertengger di puncak setelah menang 1-0 atas West Bromwich Albion.

"Bila melihat kemampuan dari skuat ini, Anda yakin bila kami punya kemampuan memenangi titel liga," kata Kane seperti dikutip The Mirror.

"Tetapi saya juga katakan kalau kami pernah hampir dekat [juara] selama 4 atau 5 musim terakhir. Namun kami ternyata selalu gagal. Memiliki skuat yang bagus dan memenangkan pertandingan untuk bersaing memperebutkan titel memang tidak gampang," ucap dia lagi.

Hanya, Kane mengakui tak mudah meraih titel liga. Menurut dia musim ini banyak tim yang memiliki peluang sama dan meraih hasil bagus sehingga bersaing ketat di klasemen. Ini terlihat dari perebutan posisi puncak. Tidak kurang 6 tim sudah menduduki tahta klasemen, termasuk Southampton dan Arsenal. 

Sebaliknya, sulit bagi tim untuk menyamai pencapaian Liverpool musim lalu. Liverpool merengkuh titel liga dengan jarak poin yang cukup jauh dari pesaing terdekat, Manchester City. 

"Menurut saya musim ini tidak ada tim akan mengulangi apa yang dilakukan Liverpool musim lalu," ujar Kane.

Baca juga:

Burnley Vs Tottenham: Son Heung-min Bawa Tim ke 5 Besar

Man Utd vs Tottenham, Mourinho Permalukan Tim yang Pecat Dia

"Ada banyak tim yang berpeluang ke papan atas. Dan, kami harus pastikan tidak tertinggal. Kami tahu kami sudah bermain bagus dan memenangkan banyak pertandingan," ucapnya.

Kane sendiri telah mengemas 7 gol dan 8 assists dari 8 pertandingan Liga Inggris. Pada laga terakhir, gol yang dicetaknya membawa Tottenham menang atas West Bromwich. []

Berita terkait
Gol ke-150 Harry Kane Menangkan Tottenham di Liga Inggris
Tottenham Hotspur menang tipis atas West Bromwich Albion lewat gol Harry Kane di Liga Inggris. Ini gol ke-150 kapten Tottenham di Liga Inggris.
Ludogorets Vs Tottenham, Mourinho Sebut Timnya Pantas Menang
Tottenham Hotspur merebut posisi puncak klasemen Grup J Liga Europa usai menang atas Ludogorets. Manajer Jose Mourinho sebut timnya pantas menang.
Leeds Vs Leicester: Menang Besar dan Gusur Tottenham
Leicester City menang besar atas Leeds United di Liga Inggris. Kemenangan ini menjadikan Leicester ke peringkat 2 menggeser Tottenham Hotspur.
0
Dulu Ingin Pergi, Kini Kane Yakin Tottenham Bisa Juara
Kapten Harry Kane yakin Tottenham Hotspur bisa juara Liga Inggris. Ironis karena sebelumnya Kane ingin meninggalkan Tottenham.