UNTUK INDONESIA

Bertandang ke Tottenham Stadion, Tuchel Menangi Derby London

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel sukses melakoni laga derby London perdananya kala bertamu ke Tottenham Hotspur Stadium.
Tendangan penalti yang dilesakkan Jorginho dalam derby London dini hari tadi, berhasil mengoyak sisi kanan gawang Hugo Lloris. Laga ke-22 ini, Chelsea berhasil menaklukkan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0. (Foto: Tagar/Facebook Chelsea FC).

Medan - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel sukses melakoni laga derby (pertandingan klub satu kota) London perdananya kala bertamu ke Tottenham Hotspur Stadium, Jumat, 5 Februari 2021 dini hari tadi.

Chelsea pulang dengan raihan tiga poin setelah berhasil mengkandaskan perlawanan tuan rumah Tottenham Hotspur melalui gol semata wayang yang dilesakkan Jorginho melalui titik putih.

Memulai pertandingan dengan menurunkan skuad utama, tim asuhan Thomas Tuchel tampil menekan sejak awal. The Blues julukan Chelsea hampir unggul di awal pertandingan melalui aksi penyerang Timo Werner, namun usahanya masih belum membuahkan hasil.

Di menit ke-23, Chelsea akhirnya memimpin 1-0 melalui tendangan penalti setelah bek Tottenham, Eric Dyer menjatuhkan Timo Werner di area terlarang.

Penalti dilesakkan Jorginho ke sudut kanan gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris. Hingga babak pertama berakhir, pasukan Thomas Tuchel memimpin satu gol atas pasukan Jose Mourinho.

Di babak kedua, tim yang dilatih Mourinho berupaya mengejar ketertinggalan dengan tampil lebih menyerang, dan melakukan beberapa pergantian pemain. Namun usaha dari pemain The Lily Whites tetap tidak menemui hasil.

Begitu juga dengan Chelsea di sisa akhir pertandingan tetap tidak mampu memanfaatkan peluang yang didapat untuk menambah keunggulan. Hingga wasit meniup peluit akhir, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Babak kedua, Tottenham yang tak ingin dipermalukan oleh tamunya tampil lebih menekan. Alhasil sejumlah kans pun didapatkan Tottenham untuk menyamakan kedudukan. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat usaha Tottenham gagal.

Baca juga: 

Hingga pertandingan antara Tottenham melawan Chelsea, kedudukan 0-1 untuk tim tamu tetap bertahan. Ya, Chelsea berhasil membawa pulang tiga poin.

Thiago SilvaPemain belakang Chelsea FC Thiago Silva seusai laga dengan Tottenham Hotspurs, Jumat, 5 Februari 2021 dini hari. (Foto: Tagar/chelseafc.com)

Tambahan tiga poin ini membuat klub dari London Utara ini berhasil memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Berada di posisi enam dengan mengoleksi 36 poin dari 22 pertandingan.

Sedangkan Tottenham harus puas berada di papan tengah urutan delapan dengan poin 33.

Pekan ke-22 ini menjadi pertandingan ke tiga bagi Tuchel dalam memimpin Chelsea. Dan merupakan derby perdananya kala menghadapi tim sesama Kota London.

Tuchel menggantikan Frank Lampard yang didepak manajemen, mulai memimpin Chelsea di laga ke-20 kala berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. 

Pertandingan di stadion kebanggaan Chelsea, Stamford Bridge ini berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Di matchday 21, Tuchel meraih kemenangan perdana bersama Chelsea dengan skor cukup meyakinkan 2-0 saat menjamu Burnley di Stamford Bridge.[]

Berita terkait
Fakta-Fakta Dipecatnya Frank Lampard sebagai Pelatih Chelsea
Chelsea resmi memecat manajer Frank Lampard setelah kalah lima kali dalam delapan pertandingan liga. Berikut fakta Frank Lampard sebagai pelatih.
Chelsea Sudah Melupakan yang Namanya Kemenangan
Chelsea semakin terpuruk ke posisi delapan klasmen. Terbaru mereka dihajar Manchester City 1-3 di kandangnya
Tottenham, Bungkam Man City dan Geser Chelsea dari Puncak
Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester City di Liga Premier Inggris. Ini jadikan Tottenham merebut posisi puncak sekaligus menggeser Chelsea.
0
Bertandang ke Tottenham Stadion, Tuchel Menangi Derby London
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel sukses melakoni laga derby London perdananya kala bertamu ke Tottenham Hotspur Stadium.