UNTUK INDONESIA

Dua Gol Gundogan Bawa Manchester City Lumat Tottenham

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan kembali tampil gemilang dengan mencetak dua gol dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-24.
Gelandang Manchester City yang sedang onfire, Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-24. (Foto: Instagram Manchester City).

Medan - Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan kembali tampil gemilang dengan mencetak dua gol dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-24. Dua gol dari pemain berkewarnegaraan Jerman ini menggenapi kemenangan 3-0 atas tamunya Tottenham Hotspur.

Memulai laga di kandang sendiri Etihad Stadium pada Minggu, 14 Februari 2021 dini hari WIB, Manchester City mengambil inisiatif menyerang. Namun, anak asuh Pep Guardiola ini sempat dikejutkan oleh tendangan bebas dari striker Tottenham Harry Kane di menit 14 yang mengenai tiang kanan gawang.

Spurs yang mencoba untuk mengepung wilayah City, justru melupakan lini pertahanan sendiri. Alhasil, Hojbjerg harus menjatuhkan pemain Man City di areal kotak pinalti kala melakukan serangan balik.

Gelandang City, Rodri yang maju sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya di menit ke-23 dan membawa keunggulan 1-0 bagi tuan rumah City hingga babak pertama berakhir.

Lima menit usai turun minum, The Citizens berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gelandang asal Jerman Ilkay Gundogan.

Menerima umpan manis didalam kotak pinalti dari penyerang Raheem Sterling, Gundogan dengan mudah melepaskan tendangan rendah yang masuk dari sudut kanan bawah gawang.

The Lily Whites di bawah asuhan Jose Mourinho di menit ke-66 justru makin tenggelam. Gundogan gelandang berusia 30 tahun ini mencatatkan namanya untuk kali kedua di pertandingan ini.

Baca juga: Man City ke 16 Besar Liga Champions, Begini Kata Guardiola

Mendapat umpan lambung kiper Ederson Moraes, Gudogan tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Tottenham dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 hingga pertandingan berakhir.

Gundogan dalam beberapa pertandingan tengah on fire. Seperti di pertandingan sebelumnya kala bertamu ke markas Liverpool di Anfield, Gundogan juga mampu mencetak dua gol yang melengkapi kemenangan 4-1 Citizens atas Liverpool.

Gareth BaleGareth Bale, penyerang Tottenham Hotspur yang dibuang dari Real Madrid mencoba melewati pertahanan kokoh Man City dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris. (Foto: Instagram Manchester City).

Hasil ini mengokohkan posisi Man City diperingkat pertama klasemen sementara dengan raihan 53 poin dari 23 pertandingan. Sterling dan kawan-kawan unggul tujuh angka dari peringkat dua Leicester City yang mengumpulkan 46 poin dari 24 pertandingan.

Susunan pemain

Man City (4-3-3)

Ederson, Laporte, Stones, Zinchenko, Cancelo, Silva, Rodri, Gundogan (Ferran Torres, 69'), Sterling, Gabriel Jesus(Riyad Mahrez, 80'), Phil Foden

Pelatih: Pep Guardiola

Tottenham (4-2-3-1)

Lloris, Dier, Sanchez, Tanganga, Hojbjerg, Ndombele (Dele Alli, 64'), Lucas (Sissoko, 46'), Son, Lamela (Bale, 72'), Kane

Pelatih: Jose Mourinho. []

Berita terkait
Bantai Liverpool di Anfield, Man City Kokoh di Puncak!
Manchester City berhasil memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara setelah membantai Liverpool dengan skor telak 4-1.
Tumbang di Anfield, Liverpool Bersiap Laga Berat Lawan Man City
Laga ke-22 Liga Inggris, Liverpool kalah dari tamunya Brighton & Hove Albion. Pekan depan lawan berat sudah menanti, laga melawan Man City.
Man City ke 16 Besar Liga Champions, Begini Kata Guardiola
Manajer Pep Guardiola puas Manchester City bisa lolos lebih cepat ke 16 besar Liga Champions. Man City olos usai mengalahkan Olympiakos Pireaus.
0
Dua Gol Gundogan Bawa Manchester City Lumat Tottenham
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan kembali tampil gemilang dengan mencetak dua gol dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-24.