UNTUK INDONESIA

Tottenham Hotspur Vs Man City: Susunan Pemain dan Prediksi

Manchester City menurunkan striker Raheem Sterling saat menghadapi Tottenham Hotspur, dini hari nanti. Sterlng bakal diwaspadai Tottenham.
Manchester City mengandalkan striker Raheem Sterling (tengah) saat menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur dalam duel Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu, 22 November 2020 dini hari WIB. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Manajer Totteham Hotspur Jose Mourinho meradang. Manchester City menolak melepas striker Raheem Sterling ke tim nasional Inggris dengan alasan cedera. Namun Man City malah menurunkan Sterling saat menghadapi Tottenham dalam duel Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu, 22 November 2020 pukul 00.30 dini hari WIB.

Cedera betis menjadi alasan Man City menolak melepas Sterling membela timnas Inggris. Ini menjadikan striker kelahiran Jamaika dalam kondisi bugar saat menghadapi Tottenham.

Sebaliknya, Tottenham menerima kembali striker Harry Kane dalam kondisi sedikit lelah. Kapten The Three Lions ini harus tampil di laga melawan Belgia dan Islandia di UEFA Nations League. 

Dokter timnas sudah menganalisis kondisi dan memutuskan dia tak bisa dimainkan. Jadi dia tetap bersama klub dan kini sudah bisa tampil

Tottenham juga harus kehilangan bek Matt Doherty yang terpapar Covid-19. Sedangkan Erik Lamela dan Harry Winks juga absen melawan Man City. 

Sebaliknya, Steven Bergwijn sudah bisa dimainkan. Dia baru pulih dari dan bisa menambah daya gedor lini depan The Lilywhites

"Dia sudah tidak diturunkan saat melawan West Bromwich [Albion]. Bahkan dia tidak duduk di bench karena cedera," kata Mourinho seperti dikutip Hard Tackle.

"Meski dipanggil timnas Belanda, dia tetap tidak bisa tampil. Dokter timnas sudah menganalisis kondisi dan memutuskan dia tak bisa dimainkan. Jadi dia tetap bersama klub dan kini sudah bisa tampil," ujar eks pelatih Real Madrid seakan menyindir Man City. 

Di laga melawan Man City, Mourinho memakai skema 4-2-3-1 dengan mengandalkan kuartet belakang yang tidak mengalami perubahan. Bek Serge Aurier tetap menjadi pilihan pertama bersama Sergio Reguilon di bek kiri. Sedangkan centre back diisi Toby Alderweireld dan Eric Dier.

Di tengah ada Pierre-Emile Hojbjerg dan Moussa Sissoko yang ditempatkan sebagai double pivot. Mereka ditempatkan sebagai gelandang bertahan.  

Pemain sayap Gareth Bale tetap menjadi pilihan pertama dan Bergwijn akan duduk di bangku cadangan. Pemain asal Korea Selatan Son Heun-min bermain di kiri dan Tanguy Ndombele menjadi second striker atau penyerang lubang. Mereka menopang Kane yang kembali menjadi centre forward.

Man City belum diperkuat Fernandinho yang menghadapi problem di bagian perut. Sedangkan Nathan Ake cedera hamstring. 

Man City Pakai Skema 4-3-3

Manajer Pep Guardiola tetap memakai skema 4-3-3 di laga tersebut. Mantan bek kanan Tottenham Kyle Walker menjadi starter dan Joao Cancelo di kiri. Posisi bek tengah diisi Ruben Dias dan Aymeric Laporte. Mereka mengawal kiper Ederson Moraes. 

Gelandang Kevin de Bruyne menjadi andalan di tengah. Dia bahu-membahu dengan Rodri dan Phil Foden yang kembali mendapat kepercayaan dari Guardiola. Ini berarti Ilkay Gundogan kembali berada di bench. 

Di depan, Sterling bakal menjadi momok bagi pertahanan Tottenham. Selain Sterling masih ada Ferran Torres yang baru saja mengantarkan Spanyol ke final four UEFA Nations League. Sedangkan Gabriel Jesus menggantikan posisi Sergio Aguero. 

Duel ini memberi kesempatan kepada Tottenham untuk merebut posisi puncak klasemen. Saat ini Tottenham menduduki peringkat 2 dengan poin 17. Terpaut satu poin dari Leicester City yang bertengger di puncak klasemen. 

Hanya, Tottenham justru tak diunggulkan di laga tersebut. Bursa menempatkan The Cityzens sebagai unggulan dan nge-voor Tottenham 1/2 (1/2:0). 

Bursa nge-voor tipis karena laga diprediksi ketat. Man City yang kasih voor pun harus menang dengan minimal selisih satu gol. Jika hasilnya imbang, tim yang kasih voor akan kalah. 

Meski tak diunggulkan, Tottenham tetap mampu menghadirkan kejutan. Motivasi kembali ke puncak menjadikan mereka berharap membalikkan keadaan.

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris-Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Bale, Ndombele, Son; Kane

Manchester City (4-3-3): Ederson-Walker, Dias, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Foden; Torres, Jesus, Sterling

Bursa
Tottenham Hotspur vs Manchester City 1/2:0 (tips Manchester City) []

Berita terkait
Dulu Ingin Pergi, Kini Kane Yakin Tottenham Bisa Juara
Kapten Harry Kane yakin Tottenham Hotspur bisa juara Liga Inggris. Ironis karena sebelumnya Kane ingin meninggalkan Tottenham.
Gol ke-150 Harry Kane Menangkan Tottenham di Liga Inggris
Tottenham Hotspur menang tipis atas West Bromwich Albion lewat gol Harry Kane di Liga Inggris. Ini gol ke-150 kapten Tottenham di Liga Inggris.
Jadwal Liga Inggris, Perang Panas Mourinho Vs Guardiola
Duel Tottenham Hotspur melawan Manchester City, Minggu, 22 November 2020 dini hari WIB, diwarnai mind games Jose Mourinho dan Pep Guardiola.
0
Tottenham Hotspur Vs Man City: Susunan Pemain dan Prediksi
Manchester City menurunkan striker Raheem Sterling saat menghadapi Tottenham Hotspur, dini hari nanti. Sterlng bakal diwaspadai Tottenham.