Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Aman Saat Berjemur

Maka solusi yang mudah untuk mendapatkan vitamin D ialah dengan berjemur memanfaatkan sinar matahari.
Ilustrasi berjemur (Foto:Tagar/pexels)

Jakarta - Pada dasarnya tubuh manusia tidak dapat menghasilkan vitamin D dengan sendirinya. Terlebih lagi , kandungan vitamin D cukup terbatas pada beberapa jenis makanan tertentu. Maka solusi yang mudah untuk mendapatkan vitamin D ialah dengan berjemur memanfaatkan sinar matahari.

Selain itu, sinar matahari juga dapat menjaga dan merawat kesehatan kulit. Meski demikian, sebaiknya menghindari berjemur pada kisaran pukul 10.00-16.00 karena dapat mengakibatkan kerusakan kulit dan meningkatkan risiko timbulan penyakit kanker

Kita juga harus melindungi kulit dari teriknya sinar matahari. Berikut tips menjaga kulit agar tetap aman saat berjemur di bawah sinar matahari.

1. Menggunakan lotion pelindung kulit dari sinar matahari yang mengandung SPF minimal 24 atau lebih.

2. Mengaplikasikan lotion SPF antara 20-30 menit sebelum keluar rumah. Agar terdapat jeda waktu, sehingga kulit dapat menyerap dan bekerja lebih efektif.

3. Perhatikan masa kedaluwarsa produk yang dipakai agar manfaat tetap ampuh dan terjamin.

4. Simpan lotion pada tempat sejukdan terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung.

5. Lotion SPF hanya melindungi kulit dari terik matahari hanya untuk beberapa saat. Maka perlu dilakukan pengaplikasian kembali lotion tiap beberapa jam sekali , terutama bagi yang masih berada di luar ruangan.

Tidak hanya menyehatkan tubuh, sinar matahari pagi juga dipercaya dapat memberikan rasa bahagia yang disebabkan oleh lebih banyaknya produksi hormi kebahagian,yakni serotonin. Jadi jangan takut untuk berjemur karena sinar matahari memiliki manfaat yang baik.[]


(Fiona Renatami)

Baca Juga:

Berita terkait
Cara Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Bersih
Maka dari itu kita harus memperhatikan kulit tubuh, yuk simak cara-cara merawat kulit agar tetap sehat.
Cara Menentukan Undertone Kulit
Undertone adalah warna dasar yang kulit yang didapatkan dari gen atau keturunan.
7 Rekomendasi Warna Lipstik Bagi Pemilik Kulit Sawo Matang
Lipstik adalah salah satu alat make up terpenting yang digunakan untuk menunjang penampilan wajah agar riasan makin sempurna. Berikut rekomendasi.
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.