5 Manfaat Body Lotion untuk Kulit Tubuh

Body lotion tentunya mempunyai banyak manfaat untuk kulit selain melembabkan kulit. Berikut 5 manfaat body lotion untuk kulit tubuh.
Illustrasi - Pemakaian body lotion pada tubuh (Foto: Tagar/Unsplash)

Jakarta – Selain kulit wajah, kulit tubuh juga memerlukan perawatan yang baik agar tidak terjadi masalah pada kulit, baik perawatan untuk di luar rumah maupun di dalam rumah. Kulit yang kering salah satu penyebab penuaan dini, maka dari itu memerlukan perawatan pelembab untuk kulit.

Pelembab kulit tubuh biasanya memakai body lotion. Body lotion merupakan pelembab kulit yang memiliki tekstur encer. Body lotion tentunya mempunyai banyak manfaat untuk kulit selain melembabkan kulit. Namun, masih banyak orang yang mengabaikan pemakaian body lotion. Berikut ada 5 manfaat body lotion untuk kulit tubuh.


1. Mencegah Timbulnya Flek

Flek merupakan salah satu tanda penuaan dini. Flek muncul akibat terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung dan membuat kulit menjadi lebih kusam. Melakukan exfoliasi pada tubuh sangat penting tidak hanya pada kulit wajah. 

Kandungan AHA yang terdapat pada body lotion dapat membantu mengganti sel-sel kulit mati dengan yang baru agar dapat menghindari munculnya flek pada tubuh.


2. Meratakan Warna Kulit

Kulit yang sering terkena sinar matahari, akan lebih mudah mengubah warna kulit menjadi lebih gelap, terutama pada bagian yang tidak tertutup oleh pakaian atau asesoris tubuh. 

Hal tersebut membuat warna kulit menjadi belang. Untuk menghindarinya, gunakan body lotion yang mengandung spf yang tinggi agar warna kulit tetap merata.


3. Bebas dari Kusam

Body lotion dapat memberikan perlindungan bagi kulit agar tetap cerah dan tidak kusam. Penumpukan residu, kotoran, dan sel kulit mati tidak baik untuk kulit. Dengan pemakaian body lotion dapat mencegah terjadiny hal tersebut.


4. Mencegah masalah kulit

Kulit tubuh yang tidak dirawat dengan baik dapat menimbulkan masalah sama seperti wajah. Kulit tubuh juga bisa menimbulkan jerawat jika tidak diberikan perawatan yang baik. 

Perubahan hormon terkadang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat pada tubuh. Beberapa body lotion atau pelembab memiliki kandungan yang dapat mencegah terjadinya jerawat pada tubuh. Seperti Salicilyc Acid atau minyak yang melembutkan kulit.


5. Mengencangkan Kulit

Body lotion dapat memberikan perlindungan dan membuat kulit menjadi terlihat lebih indah. Kurangnya kolagen pada kulit dapat menyebabkan kulit yang kendur, kerutan, dan mengalami kekeringan. 

Kandungan glycerin dan retinol yang terdapat pada body lotion memberikan manfaat dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan bebas kerutan.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
Cara Menentukan Undertone Kulit
Undertone adalah warna dasar yang kulit yang didapatkan dari gen atau keturunan.
7 Rekomendasi Warna Lipstik Bagi Pemilik Kulit Sawo Matang
Lipstik adalah salah satu alat make up terpenting yang digunakan untuk menunjang penampilan wajah agar riasan makin sempurna. Berikut rekomendasi.
7 Kesalahan Ini Dapat Memperbesar Pori-Pori Kulit Wajah
Kita bisa mengatur kebiasaan sehari-hari yang menyumbat pori-pori dan menimbulkan komedo.
0
5 Manfaat Body Lotion untuk Kulit Tubuh
Body lotion tentunya mempunyai banyak manfaat untuk kulit selain melembabkan kulit. Berikut 5 manfaat body lotion untuk kulit tubuh.