7 Rekomendasi Warna Lipstik Bagi Pemilik Kulit Sawo Matang

Lipstik adalah salah satu alat make up terpenting yang digunakan untuk menunjang penampilan wajah agar riasan makin sempurna. Berikut rekomendasi.
Ilustrasi – Warna lipstik peach. (Foto: Tagar/Pexels/Alexander Stemplewski)

Jakarta – Lipstik adalah salah satu alat make up terpenting yang digunakan untuk menunjang penampilan wajah agar riasan makin sempurna. Tidak hanya itu, pewarna bibir ini berfungsi untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari langsung yang bisa membuat bibir Anda menjadi kering dan pecah-pecah, serta dapat meningkatkan mood dan rasa percaya diri.

Seiring dengan permintaan pasar yang terus meningkat, kini banyak perusahaan yang memproduksi lipstik dengan beragam tipe dan warna tertentu yang dapat dipilih sesuai keinginan kita. Meskipun demikian, pastikan Anda memilih warna yang tentunya cocok dengan warna kulit masing-masing.

Sebagian besar masyarakat tropis, seperti Indonesia umumnya memiliki kulit sawo matang. Berbeda dengan kulit cerah, kulit sawo matang tentu memiliki warna lipstik tersendiri yang cocok bagi kulit mereka. Oleh karena itu, berikut 7 rekomendasi warna lipstik yang cocok bagi Anda pemilik warna kulit sawo matang.


1. Nude

Lipstik NudeIlustrasi – Warna lipstik nude. (Foto: Tagar/Instagram/@kyliecosmetics)


Lipstik nude memberikan hasil warna yang jauh lebih pucat ketimbang warna lain. Meskipun demikian, warna ini kerap digunakan baik dalam aktivitas sehari-hari, maupun pesta formal karena memberikan kesan yang tidak terlalu mencolok.

Bagi Anda pemilik warna kulit sawo matang, sah-sah saja jika mengaplikasikan warna ini dibibirmu. Kalian bisa memilih lipstik nude berwarna coklat muda, peach atau pink. 

Jika kulitmu memiliki undertone kulit yang cool, pilih warna coklat muda yang agak pinkish. Sedangkan bagi Anda yang memiliki warm undertone, pilihlah warna pure chocolate nude.


2. Peach

Rekomendasi Warna LipstikIlustrasi – Warna lipstik peach. (Foto: Tagar/Pexels/Alexander Stemplewski)


Peach tidak hanya cocok digunakan bagi pemilik kulit terang, namun juga bagi sawo matang. Lipstik dengan warna ini sangat coock digunakan untuk sehari-hari karena memberikan kesan yang lebih segar dan hidup.


3. Copper brown

lipstik Copper BrownIlustrasi – Warna lipstik copper brown. (Foto: Tagar/Instagram/@maybelline)


Warna copper brown atau coklat tembaga dapat memberikan look yang terlihat lebih seksi dan menarik bagi pemilik warna kulit sawo matang. 

Sama seperti nude, copper brown memiliki warna yang kalem dan tidak terlalu mencolok. Meskipun demikian, warna ini terlihat mewah sehingga coock digunakan baik untuk penampilan kasual maupun resmi.


4. Mauve

Lipstik MauveIlustrasi – Warna lipstik mauve. (Foto: Tagar/Pexels/Kampus Production)


Memberikan sentuhan dua warna ungu dan pink, membuat warna mauve cocok digunakan dalam situasi resmi dan serius. Bagi kalian pemilik warna kulit sawo matang yang ingin meeting atau wawancara kerja, mauve merupakan warna yang tepat digunakan karena memberikan kesan yang tegas dan tenang.


5. Coral

Lipstik CoralIlustrasi – Warna lipstick coral. (Foto: Tagar/Pexels/Beatnik Peach)


Lipstik berwarna coral memberikan kesan riasan yang lebih menyegarkan dan cerah karena menggabungkan perpaduan antara warna jingga dan merah muda. 

Selain itu, coral juga mampu memberikan kesan “jiwa muda” pada setiap pemakainya. Oleh karenanya, tak mengherankan jika warna ini pernah menjadi tren kecantikan kekinian di Indonesia.


6. Burgundy

Lipstik BurgundyIlustrasi – Warna lipstik burgundy. (Foto: Tagar/Pexels/Oleg Magni)


Burgundy memiliki warna yang mirip seperti wine. Oleh karena itu, warna ini memberikan hasil yang mewah dan elegan bagi pemakainya. Burgundy merupakan salah satu warna lipstik yang cocok digunakan oleh pemilik warna kulit sawo matang, terlebih saat mendatangi acara-acara formal. 

Oleskan lipstik burgundy yang berwarna kemerahan bagi Anda yang memiliki undertone hangat, dan burgundy berwarna keunguan bagi Anda pemilik undertone dingin.


7. Merah

Lipstik MerahIlustrasi – warna lipstik merah. (Foto: Tagar/Pexels/Gabb Tapique)


Menjadi salah satu warna favorit, lipstik berwarna merah sangat cocok digunakan bagi kalian yang ingin tampil bold. Warna ini mampu memberikan kesan yang elegan, berani, dan tangguh bagi para pemakainya. Selain itu, lipstik merah sangat mudah dijumpai karena warna ini cocok diaplikasikan di setiap jenis warna kulit, termasuk sawo matang.

(Eka Cahyani)

Berita terkait
Tips Memilih Lipstik untuk Bibir yang Kehitaman
Kamu yang memiliki bibir yang kehitaman biasanya sulit untuk menemukan warna lipstik yang cocok.
Penyebab Lipstik Tidak Tahan Lama yang Wajib Diketahui
Setiap perempuan ingin nampak sempurna dalam setiap penampilannya, termasuk soal lipstik yang kadang tak tahan lama. Berikut penyebabnya
Lipstik di Bibir Tahan Lama Agar Tetap Cantik
Lipstik menjadi produk kecantikan yang kerap digunakan setiap orang khususnya wanita. Terdapat cara agar lipstik bisa bertahan lebih lama.
0
7 Rekomendasi Warna Lipstik Bagi Pemilik Kulit Sawo Matang
Lipstik adalah salah satu alat make up terpenting yang digunakan untuk menunjang penampilan wajah agar riasan makin sempurna. Berikut rekomendasi.