UNTUK INDONESIA
Tiga Anggota TNI di Manggarai Positif Covid-19
Dari enam orang yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Manggarai NTT, tiga diantaranya adalah anggota TNI
Ilustrasi Covid-19 (Foto: Pixabay)

Manggarai - Enam orang terkonfirmasi Positif Covid-19. Tiga diantaranya merupakan anggota TNI. Hal itu disampaikan kata Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, NTT, Frumencius LTK, ketika dikonfirmasi Tagar, Rabu 16 September 2020.

Ia menjelaskan, dari 80 spesimen swab yang dikirim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai ke Laboratorium Biomoekuler RSUD WZ Johannes Kupang, baru 22 sampel PCR yang selesai diperiksa di laboratorium.

Diminta kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan karena eskalasi penyebaran Covid 19 semakin meningkat.

Dikatakan, pihaknya baru mendapat laporan resmi dari Kupang, enam orang terkonfimasi Positif Covid-19. Enam spesimen yang dinyatakan positif terdiri dari tiga anggota TNI serta dua orang dari klaster Cireng dan satu orang  lagi dari Kampung Maumere Ruteng.

Pria yang akrab di sapa Mensi ini mengatakan, kasus baru tersebut menambah jumlah kasus positif di Manggarai menjadi 21 kasus dengan rincian, pasien sembuh sebanyak empat orang, meninggal satu orang dan 10 pasien masih dirawat di Wisma Atlet.

Dikatakannya, tiga anggota TNI yang terkonfimasi positif Covid-19 merupakan para bintara baru dari klaster Denpasar yang saat ini ditampung di shelter bekas Puskesmas Kota Ruteng.

Mensi menerangkan, langkah selanjutnya enam orang yang positif segera di rawat di Wiasma Atlet Golodukal. Selanjutnya akan dilakukan tracing bagi mereka yg kontak erat dengan enam orang yang positif tersebut.

Selain itu, kata dia, Pemda Manggarai akan segera menetapkan peraturan Bupati tentang penegakan disiplin bagi warga masyarakat yg melanggar ketentuan protokol pencegahan dan penanganan Covid.

"Diminta kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan karena eskalasi penyebaran Covid 19 semakin meningkat, terutama melalui transmisi lokal," ajak dia.

Mensi menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan pengecekan bagi pelaku perjalanan dari daerah terpapar  melalui kerjasama dengan Pemda Manggarai Barat (Mabar)  untuk pelabuhan dan bandara Labuan Bajo maupun pelabuhan kedindi. Sedangkan untuk bandara Frans Sales Lega ditutup sampai tiga Minggu ke depan. []

Berita terkait
Ditinggal Pergi, Rumah di Manggarai Ludes Terbakar
Sebuah rumah di Desa Benteng Kuwu, Manggarai, ludes terbakar. Tak ada korban jiwa karena rumah kosong, sedang ditinggal pergi penghuninya.
Pria di Manggarai Ditemukan Tak Bernyawa
Hendak mengairi sawahnya, seorang pria paruh baya, bernama Geradus Bambu warga Kecamatan Satar Mese Barat ditemukan tak bernyawa
Marak Akun Palsu Jelang Pilkada Manggarai
Jelang Pilkada Kabupaten Manggarai, fenomena akun palsu di media sosial khususnya Facebook sangat meresahkan.
0
Utang Rp 140 Juta, Motif Pembunuhan Yulia di Sukoharjo
Pembunuhan terhadap Yulia, 42 tahun, warga Solo di Sukoharjo ternyata bermotif utang Rp 140 juta.