UNTUK INDONESIA
Ditinggal Pergi, Rumah di Manggarai Ludes Terbakar
Sebuah rumah di Desa Benteng Kuwu, Manggarai, ludes terbakar. Tak ada korban jiwa karena rumah kosong, sedang ditinggal pergi penghuninya.
Kebakaran terjadi di Manggarai, Selasa, 15 September 2020, meludeskan sebuah rumah yang tengah ditinggal pergi penghuninya. (Foto: Tagar/Peppy Kurniawan)

Manggarai - Sebuah rumah di Nao, Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, ludes terbakar, Selasa 15 September 2020. Tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut lantaran penghuni sedang beraktivitas di luar rumah  

Rumah tersebut diketahui milik Robertus Jehadut. Sejumlah warga menyampaikan kejadian kebakaran diketahui sekitar pukul 11.30 Wita. 

Kemungkinan besar karena arus pendek. Pada saat kejadian pemilik rumah tidak ada di tempat.

Salah satu warga, Vitalis Jemadu mengatakan kebakaran itu diduga kuat karena arus arus pendek. Api kemudian muncul dan mulai membakar dinding kayu dan barang di rumah yang mudah terbakar. 

"Kemungkinan besar karena arus pendek. Pada saat kejadian pemilik rumah tidak ada di tempat,” katanya kepada Tagar.

Melihat api diserta asap tebal, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena terlanjur besar dan tiupan angin membuah si jago merah sulit dikendalikan sehingga rumah itu ludes terbakar. 

Baca juga: 

Apalagi, saat peristiwa itu tidak ada mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi tersebut karena jarak yang cukup jauh dari pusat kota.

“Semua perabot dan barang dalam rumah ikut terbakar. Warga yang datang ke lokasi memadamkan api dengan peralatan seadanya saja. Tidak ada mobil pemadam kebakaran yang datang,” aku Vitalis.

Sementara Penjabat Kepala Desa Benteng Kuwu Belasius Sedi menuturkan pemerintah desa dan warga setempat sementara ini mengupayakan pertolongan darurat kepada keluarga korban. Mengingat barang dan rumah sudah tak bisa digunakan. 

"Tidak ada korban jiwa. Tapi kerugian sekitar puluhan juta," ujarnya. []

Berita terkait
Kebakaran RSU Soetomo, Pasien Sempat Dievakuasi
Kebakaran di RSU Dr Soetomo Surabaya terjadi di gudang penyimpanan material di Basement Gedung Oncology Center.
Saat Dua Orang Terjebak Kebakaran Toko di Sleman
Toko arloji di Sleman terbakar pada Selasa, 8 Septemer 2020. Dua orag terjebak dalam kebakaran tersebut.
Bencana Kebakaran Paling Banyak Terjadi di Aceh
Dari seluruh kejadian bencana yang berjumlah 75 kali kejadian, kebakaran pemukiman mendominasi sebanyak 37 kali kejadian di Aceh.
0
Ditinggal Pergi, Rumah di Manggarai Ludes Terbakar
Sebuah rumah di Desa Benteng Kuwu, Manggarai, ludes terbakar. Tak ada korban jiwa karena rumah kosong, sedang ditinggal pergi penghuninya.