UNTUK INDONESIA
Pria di Manggarai Ditemukan Tak Bernyawa
Hendak mengairi sawahnya, seorang pria paruh baya, bernama Geradus Bambu warga Kecamatan Satar Mese Barat ditemukan tak bernyawa
Korban saat ditemukan tergeletak tak bernyawa. (Foto: Tagar/ist)

Ruteng - Nahas menimpa Geradus Bambu. Pria berusia 61 tahun itu ditemukan tergeletak tak bernyawa di Cambir, Desa Cambir Leca, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai NTT, Minggu 13 September 2020.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Bagus Suhartono mengatakan, korban meruapakan warga asal Nio, Desa Hilihintir, Kecamatan Satarmese.

Keluarga menerima kematian yg dialami korban merupakan musibah.

Kejadiaan itu diketahui saat korban belum pulang ke rumah sejak satu hari sebelum kejadian. Pasalnya, sejak Sabtu 12 September 2020 pukul 21.00 Wita, korban pamit dengan istrinya, Fransiska Ndaus untuk mengairi sawah miliknya di Cambir, Desa Cambir Leca.

Pada Minggu 13 September 2020 sekitar pukul 07.00 pagi Wita saksi Buata Lalos membersihkan rumput di sawah miliknya yang kurang lebih jaraknya 80 M dari TKP.

"Saat saksi berdiri, ia melihat korban sementara berjalan di jalan umum dan langsung jatuh terkapar di atas jalan" katanya kepada Tagar, Senin 14 September 2020.

Selanjutnya Saksi berteriak memanggil warga lainnya,  lrono Hawan yang bertetangga sawah di lokasi Cambir untuk menolong korban, dan kedua saksi menghampiri korban namun korban ditemuai sudah tidak bernapas lagi.

Kemudian mereka mencari bantuan kendaraan dan membawa korban ke rumahnya. Pihak medis di Puskesms Narang meminta keluarga untuk mengantar korban ke Puskesmas guna memastikn diagnosa kematian korban namun hal tersebut ditolak pihak keluarga.

"Keluarga menerima kematian yg dialami korban merupakan musibah dan tidak akan menuntut ke pihak lain sehigga akan bersedia membuat pernyataan penolakan visum/otopsi dari pihak berwajib" katanya.

Sampai sekarang belum diketahui pasti penyebab meninggalnya korban, namun dugaan keluarga, korban kecapehan karena setiap malam kesawah untuk menjaga aliran air kesawahnya di Cambir. []

Berita terkait
Mayat Tanpa Kepala di Sungai Saddang Pinrang
Polres Pinrang menduga mayat tanpa kepala tersebut merupakan korban tenggelam terbawa arus di Sungai Saddang pada Juli lalu.
Suami di Indramayu Kubur Mayat Istrinya di Rumah
Peristiwa pembunuhan ini terjadi ketika JH meminta uang sebesar Rp150 ribu kepada M. Namun, saat itu M tidak memiliki uang.
Identitas Mayat Wanita di Semak Belukar Deli Serdang
Polsek Percut Sei berhasil mengungkap identitas mayat wanita di sebuah semak belukar merupakan warga Jalan Bromo, Kota Medan.
0
Pria di Manggarai Ditemukan Tak Bernyawa
Hendak mengairi sawahnya, seorang pria paruh baya, bernama Geradus Bambu warga Kecamatan Satar Mese Barat ditemukan tak bernyawa